Aston Makassar Bedah Keselamatan Kerja di Bidang Food & Beverage

* Hadirkan dua pembicara

Aston Makassar Bedah Keselamatan Kerja di Bidang Food & Beverage
Seminar keselamatan kerja Food and Beverage yang digelar di Hotel Aston Makassar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Aston Makassar bersama hotel manajemen Archipelago International menggelar seminar bertajuk “Expert Talk” mengenai keselamatan kerja di bidang Food & Beverage dalam rangka menyambut hari ulang tahun hotel yang ke-11 tahun.


Kegiatan ini digelar di ON20 Hall & Dine, lantai 20 ASTON Makassar, Jumat (5/5/2023).  Forum tersebut menghadirkan 2 narasumber dari Archipelago International, yaitu Bintang Watjana, Corporate Chief Engineer & Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef yang memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai K3 (Kesehatan & Keselamatan Kerja)


Kesehatan & Keselamatan Kerja juga diartikan sebagai semua ilmu dan penerapan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, peledakan dan pencemaran lingkungan sehingga dapat meminimalisir adanya kecelakaan-kecelakaan tersebut ditempat kerja.


“Banyak manfaat dan pengetahuan tambahan yang diberikan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja dan menambah produktivitas manusia juga memelihara lingkungan kerja yang sehat dan efisien," kata Muhammad Zubair selaku Ketua Panitia pada kegiatan HUT ASTON Makassar yang ke-11 tahun.


Zubair menjelaskan, seminar ini diikuti kurang - lebih 50 peserta dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan beberapa universitas di Makassar. 


Dia menyebutkan, sekolah yang mengikuti pelatihan ini dari SMKN 8 dan SMKN 6 kemudian universitas Ciputra dan Politeknik Pariwisata Makassar.


Adapun acara lainnya pada seminar tersebut, yaitu Cooking Demo yang langsung ditunjukkan oleh Chef Denny untuk dapat disaksikan peserta yang hadir.


“Peserta yang hadir diberikan sertifikat pelatihan sebagai bahan referensi untuk melamar kerja diberbagai perusahan”  tambahnya.


Pada kesempatan lain, Zubair juga menginformasikan bahwa menyambut HUT ASTON Makassar yang ke-11 tahun ini, manajemen menggelar berbagai kegiatan sosial.


Di antaranya, memberikan vitamin dan bingkisan ke sekolah-sekolah kristiani, sunatan massal, pembangunan masjid, donor darah juga kegiatan menghias kue untuk anak-anak.


“Banyak kegiatan untuk merayakan HUT ASTON Makassar yang tepatnya tanggal 17 Mei nantinya, dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga memberikan kebaikan juga bagi kami dan sekitar," katanya.


Penulis: Irvan Abdullah/C