Aston Hotel Kucurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Poltekpar Makassar

- Untuk mahasiswa berprestasi

Aston Hotel Kucurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Poltekpar Makassar
General Manager Aston Hotel Makassar, Joko Budi, menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar yang diwakili Direktur Muhammad Arifin di Makassar, Rabu (27/7/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Aston Hotel Makassar menyiapkan program Beasiswa atau bantuan biaya pendididikan kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar yang berprestasi akademik.


Beasiswa tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh General Manager Aston Joko Budi Jaya kepada Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin di kampus pariwisata ini, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (27/7/2022).


Arifin menyambut baik kemitraan ini. Dia bilang, bantuan beasiswa dari Aston sebagai salah satu hotel berbintang empat di Kota Daeng merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Poltekpar Makassar.


"Poltekpar Makassar bersama Aston Makassar akan terus menjalin kerja sama yang baik di masa mendatang dan berharap, agar gerakan ini mendorong beberapa pelaku pariwisata mengembangkan program untuk mahasiswa berprestasi secara akademik tapi kurang mampu secara ekonomi," kata Arifin dalam keterangan tertulis.


Aston memberikan beasiswa berupa biaya pendidikan selama 1 tahun untuk 2 mahasiswa Poltekpar Makassar yang berprestasi pada tahun ajaran 2022 – 2023. Penerima beasiswa akan ditentukan langsung oleh kampus Kementerian Pariwisata ini.


"Kami berterima kasih telah disambut sangat baik untuk melaksanakan seremonial penyerahan beasiswa pada pagi ini dan tentunya kami sangat senang karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perjalanan mahasiswa selama berkuliah," kata General Manager Aston, Joko Budi.


Joko Budi menyebutkan bahwa ini merupakan program beasiswa perdana yang dikucurkan Aston. Dia berharap, bantuan pendidikan seperti ini dapat berlanjut dan konsisten.


"Dukungan manajemen terhadap mahasiswa di Poltekpar Makassar, diharap dapat menghadirkan calon-calon karyawan yang teladan dan berprestasi nantinya di dunia pariwisata, yang tentunya dapat membanggakan bagi kota Makassar ke depannya," tandas Joko Budi.


Penulis: Irvan Abdullah/C