Skip to main content

Aspirasi BBT Mentah, PPP Belum Pasti Usung Danny Pomanto

INT
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PPP Sulsel Rizal Syarifuddin. (INT)

KABAR.NEWS, Makassar - Sikap Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso tika (BBT) yang sebelumnya mengaku telah bulat mendukung kembali Incumbent Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk maju di Pilwali Makassar sepertinya mulai ditepis Pengurus Wilayah Partai Berlambang Ka'bah itu.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PPP Sulsel Rizal Syarifuddin mengatakan, bahwa dukungan DPC untuk mendukung Danny Pomanto hanya sebatas aspirasi saja dan akan dipertimbangkan pada tingkat DPW. Pasalnya, jika Danny Pomanto ingin kendarai PPP maka harus mengikuti mekanisme, yaitu melakukan pendaftaran di Kantor DPW Sulsel, Jalan Sungai Sadang Baru.

"Itu hanya salah satu bahan pertimbangan, Pak Danny tidak otomatis dikeluarkan rekomendasi. Kalau Pak Danny ingin kendarai PPP harus mendaftar dan mengikuti mekanisme partai," kata Rizal Syarifuddin melalui sambungan telepon, Kamis (15/6/2017).

Apalagi menurutnya, Danny Pomanto bukan merupakan kader partai. Walau Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) telah mantap mendukung Danny Pomanto.

Dia juga menjelaskan, kader partai internal yang ingin kendarai PPP mereka harus mendaftar. Begitu halnya dengan kader partai PPP di Kabupaten Sidrap Fatmawati Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim.

"Keduanya telah mendaftar dan bakal mengikuti mekanisme partai," ungkapnya.

Sementara Ketua DPW PPP Muh Aras menegaskan bahwa PPP belum pasti langsung memberikan dukungan kepada Danny Pomanto hanya karena BBT mengusul untuk mendukung Incumbent. Dirinya mengaku masih membuka pendaftaran untuk calon Wali Kota Makassar di Kantor DPW hingga 30 Juni mendatang.

"Belum kita pastikan (rekomendasi Danny Pomanto) karena masih terbuka penjaringan. Siapa saja yang mau maju silahkan mendaftar," tutupnya.

  • Ruslan/***