ASN Kalbar Pertaruhkan Jabatannya Demi "Rindu" Pimpin Torut

Pilkada Toraja Utara

ASN Kalbar Pertaruhkan Jabatannya Demi "Rindu" Pimpin Torut
Bride S. Allorante didampingi Ketua Fraksi Nasdem, Agust Parrangan di Posko pemenangan Rinto - Pasodung, Rantepao. Sabtu (24/10/2020.(KABAR.NEWS/Febriani).












KABAR.NEWS, Rantepao - Bride S. Allorante, bersedia mempertaruhkan statusnya sebagai pejabat ASN di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, demi memenangkan pasangan calon Pilkada Toraja Utara yaitu Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung (Rindu).

 

Bride mengaku, datang ke Torut dan bergabung ke dalam tim pemenangan paslon nomor urut satu itu, karena ingin melihat kampung halamannya ini menjadi daerah yang maju di Provinsi Sulsel.

 

"Saya memiliki kerinduan melihat Toraja Utara yang lebih baik dan saya nyatakan sikap dan perbuatan karena saya merasa saya harus menunggu satu (Rinto - Pasodung) untuk kemajuan Toraja Utara," ujar Bride di Posko Pemenangan Rindu, Rantepao, Sabtu (24/10/2020).

 

Selama berada di Torut, Bride memastikan turun menemui keluarganya dan mengajak untuk memilih Rindu pada 9 Desember nanti. Mendukung usungan Partai NasDem dan Hanura ini dianggapnya bukan sekadar retorika politik, melainkan keyakinan ingin melihat Torut jauh lebih baik.

 

Oleh karena itu, Bride menegaskan siap dipecat dari status Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun jabatan Kadis PU Kalbar demi melihat Torut dipimpin Rinto sebagai bupati dan wakilnya adalah Yonathan. Dia mengajak warga Torut memilih calon bupati menggunakan logika, pengatahuan dan bukan memakai perasaan.

 

"Saya masih satu Minggu di sini dan saya siap untuk Rinto - Pasodung, jika ada yang mempermasalahkan soal ini bahwa saya ASN, saya siap dipecat demi Toraja Utara yang baru," tegas Bride.

 

"Bukan kebetulan saya di sini yah, saya di sini untuk Rinto-Pasodung," lanjut Bride yang juga Mantan Inspektur Pemprov Kalbar.

 

Selain itu, Bride menjelaskan memilih calon pemimpin juga harus mempunyai kriteria seperti latar belakang pendidikan, pengalaman pengajaran dari orang-orang yang pintar dan lebih bagus dari dirinya.

 

"Karena semua itu tergantung Anda, tapikalau mau ikut saya hanya pasangan nomor satu yang memenuhi seluruh kriteria yang saya maksud," tandas Bridge.

 

Sementara, Ketua Fraksi Hanura Torut Agustinus Parrangan mengucapkan rasa syukur adanya tim yang ingin memenangkan Rinto-Pasodung dengan memberikan pemahaman kepada pemilih untuk menjadi pemilih cerdas.

 

"Terima kasih sudah datang dan membawa kita untuk berjuang bersama dalam memenangkan Rinto - Pasodung denga harapan cuma satu untuk menjadi lebih baik," kata Agus.


Penulis: Febriani/B