Askar-Pipink akan Libatkan Majelis Taklim Bangun Religiositas Bulukumba

Dengan Festival Majelis Taklim Bulukumba

Askar-Pipink akan Libatkan Majelis Taklim Bangun Religiositas Bulukumba
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Askar HL-Arum Spink berfoto bersama warga saat kampanye. (IST)






KABAR.NEWS, Bulukumba - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Askar HL - Arum Spink, berniat menghidupkan kembali nuansa Islami di Bumi Panrita Lopi. Salah satu program yang akan dilakukan paslon nomor urut 2 adalah Festival Majelis Taklim.


Selama ini, kata Askar HL, kelompok majelis taklim aktif melakukan pengajian dalam rangka pendalaman keilmuan seputar agama Islam. Agar semakin termotivasi dan terberdayakan, pasangan ini bakal menggelar Festival Majelis Taklim sebagai wadah untuk mengukur aktivitas majelis taklim.


"Majelis Taklim menjadi salah satu prioritas kita, karena mereka salah satu garda terdepan yang membantu pemerintah melakukan pembinaan akhlak dan moral anak-anak kita di kampung-kampung. Kita akan pacu berkembangnya syiar agama melalui festival majelis taklim," kata Askar HL dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11/2020).


Jika jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Askar - Arum Spink akan menggelar Festival Majelis Taklim bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an di semua tingkatan.


"Jadi kita rancang pelaksanaan MTQ akan bersamaan dengan Festival Majelis Taklim. Di semua level, mulai tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten. Para peraih juara MTQ dan Festival itu akan kita berikan hadiah khusus," beber politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.


Sementara itu, calon wakil bupati Arum Spink mengaku sudah menyiapkan beberapa program untuk majelis taklim, mulai dari pembinaan hingga menggelar kegiatan yang melibatkan majelis taklim se-Kabupaten Bulukumba. 


Sehingga, lanjut Pipink sapaan akrabnya, majelis taklim tidak lagi sekadar sebagai kelompok pengajian, tetapi juga wadah atau forum yang berperan aktif melakukan pembinaan keummatan. 


"Majelis taklim kan didominasi oleh ibu rumah tangga. Segmen ini menjadi garda terdepan dalam pembinaan akhlak berbasis rumah tangga. Sehingga pembobotan pengetahuan seputar keagamaan harus terus digencarkan," pungkas Pipink yang selama ini juga dikenal aktif sebagai muballigh.