ART di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung

Korban terakhir kali terlihat kemarin sore oleh tetangganya.

ART di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung
Polisi dan Tim Inafis Polrestabes Makassar yang berada di lokasi penemuan mayat. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Warga Perumahan Villa Racing, Kecamatan Panakkukang, Makassar digegerkan dengan penemuan jasad seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang ditemukan tewas dengan kepala tergantung di kusen kamar penyimpanan barang, Kamis (11/3/2021)

Wanita nahas itu diketahui bernama Nurhayati Kalla (59). Saat ditemukan posisi Nurhayati sedang tergantung dan kepalanya tersangkut di sela-sela kusen kamar.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan Nurhayati pertama kali ditemukan oleh majikannya sendiri.

"Yang punya rumah baru pulang dari Pangkep. Sampai di rumahnya, pintu depan itu tertutup, tapi tidak terkunci. Jadi memanggil-manggil ART-nya," ucap Halim saat di konfirmasi KABAR.NEWS via seluler.

Setelah pemilik rumah bernama Sitti Hardiyanti Yapi (25) hendak memberi makan kucingnya, ia menoleh ke arah ruangan penyimpanan barang dan betapa kagetnya melihat kepala Nurhati tersangkut di kusen ruangan itu.

"Saksi langsung melapor ke pihak keamanan perumahan dan akhirnya menghubungi Polsek. Keterangan tetangganya dia terakhir dilihat kemarin sore," kata Halim.

Kini jasad Nurhayati pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Reza Rivaldy/B