Arsenal Ditekuk Aston Villa, Arteta Frustasi dan Kecewa

Kalah dari Aston Villa 1-0

Arsenal Ditekuk Aston Villa, Arteta Frustasi dan Kecewa
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Twitter)






KABAR.NEWS - Arsenal kembali menelan kekalahan pada pertandingan Liga Premier Inggirs pekan ke-23. The Gunners ditekuk Aston Villa 1-0 lewat sebiji gol Ollie Watkins.


Bermain Villa Park, Sabtu (6/2/2021) malam WIB, Arsenal kalah lewat gol cepat Ollie Watkins pada menit ke-2. Watkins memanfaatkan kelengahan Cedric Soares dan Gabriel dalam menjaga pertahanan Arsenal. 


Sodoran umpan Bertrand Traore dimaksimalkan sangat baik oleh Watkins dan memperdayai Mat Ryan yang debut perdana bersama Arsenal.


Menurut Optajoe, gol tersebut menjadikan Watkins sebagai pemain Aston Villa pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut di Villa Park sejak Darren Bent pada November 2011.


Sementara, ini adalah kekalahan kedua beruntun Tim Meriam London pasca ditekuk Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1 pada pekan lalu. Belum lagi, Lacazette dan kawan-kawan ditahan imbang Manchester United 0-0 pada matchday ke-21.


Dalam wawancara usai dikalahkan Aston Villa, Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat frustasi dan kecewa dengan hasil ini. Sebab mereka nyaris mendominasi jalannya pertandingan.


"Ya, frustasi dan sangat kecewa. Kalah dalam pertandingan yang kami lakukan sangat luar biasa," ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal. 


"Itu adalah penampilan yang sangat kuat lagi hari ini. Kami benar-benar mendominasi permainan, kami mendominasi setiap lini dan kami seharusnya memenangkan pertandingan," katanya.


Kekalahan ini membuat Arsenal kian terpuruk di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan poin 31. Sementara, Aston Villa menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat kedelapan dengan jumlah 33 poin.