Aries Paewai, Putra asal Sulsel bakal Jabat Pj Wali Kota Batu Jatim

* Saudara kandung Kepala Disporapar Pareparer, Amarun Agung Hamka

Aries Paewai, Putra asal Sulsel bakal Jabat Pj Wali Kota Batu Jatim
Aries Agung Paewai. (IST)






KABAR.NEWS, Surabaya - Aries Agung Paewai bakal dilantik jadi penjabat (Pj) Wali Kota Batu Provinsi Jawa Timur. Undangan telah beredar yang mana jadwal pelantikannya direncanakan pada Kamis (19/1/2023).


Kepala BPSDM Provinsi Jatim itu merupakan salah satu pamong senior putra daerah Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia lahir di Ujung Pandang, 17 April 1976 silam. Ia adalah saudara kandung dari dari Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.


Pengalamannya di dunia biroksi tidak diragukan lagi. Kariernya sebagai abdi pelayan masyarakat di mulai dari bawah sebgaai tenaga kontrak Pemkot  Makassar.


Aries juga pernah menjadi ajudan Bupati Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Dia kemudian dipercaya sebagai Kepala TU Kantor Catatan Sipil di Kabupaten tersebut, hingga Kasubag Kependudukan Bagian Pemerintahan Setda Majene. 


Memiliki kompetensi mumpuni, Aries Agung Paewai dipercaya menjabat sebagai Kasubag Protokol sekaligus Plt. Kabag Protokol Pemprov Sulsel.


Aries juga pernah dipercaya sebagai ajudan Gubernur Sulsel, Exofficio staf khusus Gubernur Sulsel.  Aries Agung Paewai kini berkiprah di Pemprov Jatim. 


"Jangan pernah berhenti untuk melayani karena kita adalah pamong atau abdi rakyat. Kita pelayan rakyat. Bukan untuk dilayani," kata Aries Agung Paewai dalam keterangan tertulis, Selasa (17/1/2023).


Selama pengabdiannya di sana, Aries Agung Paewai pernah menjabat Sekretaris Pribadi Gubernur Jatim, Kasubag Protokol, Kasubag UMKM Biro Perekonomian Setda Provinsi Jatim, Kabag Protokol Jatim, Kepala Biro Humas dan Protokol dan kini Kepala BPSDM.


Agung juga dipercaya oleh Pemprov Jawa Timur untuk melakukan kerjasama bilateral dengan pihak luar negeri. 


Dia diberi tugas khusus ke beberapa negara Benua Asia, bahkan Eropa dan Afrika. Di antaranya Perancis, Belanda, Afrika Selatan, Australia, Korea Selatan Singapura, Belgia, Italia, Jerman, Rusia dan Inggris. 


Aries Agung Paewai sendiri dalam mengembang amanah sebagai pamong memegang prinsip jangan pernah berhenti melayani. Itu pun menjadi motto dirinya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang ia pimpinnya nanti di Kota Batu.


Penulis: Arsyad/C