Skip to main content

Arianto Burhan Makka Siap Bantu Kembangkan Ekonomi Pertanian di Bulukumba

ABM
Calon Anggota DPD RI, Arianto Burhan Makka saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria, di Bulukumba pekan lalu. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Pengusaha muda Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka (ABM) membeberkan kreasi pertanian dalam sebuah forum diskusi ekonomi di Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (9/11/2018). Kreasi pertanian ini juga disampaikan saat menemui beberapa pejabat daerah, termasuk Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria pekan lalu.

Menurut ABM yang juga calon Anggota DPD RI ini, dalam kunjungannya sebagai Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, berpendapat bahwa, berkreasi dalam bidang pertanian adalah hal mutlak dilakukan jika ingin bersaing dengan negara lain.

Hasil kreasi tani yang produktif akan menembus pasar luar negeri. Selain beras, produksi hortikultura sangat berpotensi untuk diekspor ke luar negeri. "Ekspor hortikuktura ini sudah dilakukan Pemprov Sulsel namun masih dalan skala kecil. Padahal, potensi lahan pertanian sangat besar," ujar ABM melalui rilis yang diterima KABAR.NEWS, Jumat (9/11/2018).

Menurut Ketua Umum Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel ini, Bulukumba tidak boleh kalah dengan daerah lain untuk mengembangkan produksi hortikultura, seperti markisa daratan, sayur-sayuran, hingga buah andalan lainnya.

Oleh karena itu, ABM menyatakan siap membantu Bulukumba dan daerah lain di Sulsel dalam mengembangkan kreatifitas ekonomi dalam bidang pertanian jika nantinya terpilih sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2019. Menanggapi pemaparan ABM yang hadir bersama rombongan HIPMI Sulsel, Wabup Tomy Satria mengaku salut dan siap mendukung.

ABM mengatakan, kemandirian ekonomi dapat tercapai jika petani mampu berkreasi dalam menghasilkan produksi tani yang berkualitas. Dengan demikian, petani juga akan mandiri dan sejahtera sehingga dapat dikategorikan sebagai bukti keberhasilan ekonomi kerakyatan.

  • Arya Wicaksana


loading...