Argentina Lawan Brasil di Final Copa America

Final pertama Lionel Messi di Copa America

Argentina Lawan Brasil di Final Copa America
Dua pemain Timnas Argentina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia pada pertandingan semifinal Copa America di Stadion Nasional Brasilia, Rabu (7/7/2021). (Foto: Twitter/CopaAmerica)






KABAR.NEWS, Brasilia - Timnas Argentina berhasil lolos ke babak final Copa America usai mengalahkan Kolombia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Brasilia, Rabu (7/7/2021). Di partai puncak La Albiceleste akan bertemu Brasil.


Argentina berhasil mengalahkan Kolombia lewat pertandingan yang berakhir dengan adu penalti 3-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal.


Dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton, Lionel Messi dan kawan-kawan unggul lebih awal melalui gol yang dicetak Lautaro Martinez menit ke-7. 


Penyerang Inter Milan itu sukses menjebol gawang Kolombia setelah memanfaatkan umpan Messi dari dalam kotak penalti. Keunggulan Argentina 1-0 bertahan hingga turun minum.


Saat nasuk ke babak kedua, Argentina menarik Nahuel Molina diganti Gonzalo Montiel. Sementara Kolombia mengganti Gustavo Cuéllar dan William Tesillo.


Perubahan starategi tersebut berbuah positif. Kolombia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan Luis Diaz. Skor imbang ini membuat tensi permainan semakin tinggi.


Kerasnya pertandingan membuat wasit harus mengeluarkan 10 kartu kuning. Argentina mendapat 4 kartu, Kolombia 6 kartu. Lionel Messi bahkan mengalami luka pada kaki akibat pelanggaran keras Juan Cuadrado.


Hingga peluit panjang berakhirnya babak kedua, skor 1-1 untuk Argentina dan Kolombia tak berubah. Tanpa perpanjangan waktu, laga semifinal Copa America ini langsung berlanjut ke babak adu penalti.


Kiper Argentina, Emiliano Martinez, tampil sebagai pahlawan timnya dengan menepis 3 tendangan penalti Kolombia. Alhasil, Argentina lolos ke partai fina Copa America 2020.


Ini merupakan untuk pertama kalinya Lionel Messi lolos ke partai puncak pesta sepak bola benua Amerika Selatan.