Skip to main content

Arema FC Butuh Semangat Tinggi Saat Lawan PSM

Arema FC Butuh Semangat Tinggi Saat Lawan PSM
Pemain Arema FC dan PSM Makassar. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Hasil sempurna PSM Makassar di tiga pertandingan terakhir membuat pelatih Arema FC Milan Petrovic menaruh kewaspadaan tinggi, dan menyatakan Singo Edan membutuhkan semangat lebih kala bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018).

Petrovic mengatakan, PSM dipastikan dalam motivasi tinggi, karena Juku Eja sedang memburu gelar juara. Terakhir, anak asuh Robert Rene Alberts ini menggasak Mitra Kukar di Tenggarong dengan skor telak 4-1.

“Saya menonton pertandingan terakhir mereka. Saya pikir PSM tim kuat, ditangani pelatih yang sama dalam beberapa tahun. PSM juga sedang berjuang menjadi juara, sehingga perlu sebuah semangat dan taktikal mumpuni untuk mendapatkan poin dari mereka,” terang Petrovic.

“Saya rasa kami memiliki kesempatan mendapatkan poin melawan PSM, asal bisa menampilkan permainan yang bagus seperti di Bandung, Jayapura, atau derby melawan Persebaya kemarin. Soal permainan Arema, mungkin juga bakal dibaca, sehingga saya harus sedikit melakukan perubahan, semua masih mungkin terjadi, dan kami ingin kemungkinan yang terbaik.”

Di lain sisi, keinginan Petrovic terus mengasah kekuatan Arema sedikit terkendala dengan absennya Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony yang membela timnas Indonesia.

“Mungkin ini masalah, karena pemain andalan absen, tapi kami tidak boleh mengeluh. Dedik bisa jadi akan absen, tapi kami memiliki Hardianto. Dia masih muda, dan belum stabil, namun dia bisa berkembang seiring waktu. Sementara untuk Alfin ada Ricky Ohorella yang siap. Semua tetap akan dilihat,” jelas Petrovic, yang dilansir dari Goal.com.