Skip to main content

Apresiasi Lomba Makassar City Foto Award, Danny Pomanto: Foto Sebagai Image

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)


KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang Makassar City Foto Award yang diadakan oleh Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hotel Aston Makassar, Jumat (9/11/18).


Lomba foto ini adalah rangkaian kegiatan akbar yakni International Eight Festival and Forum (F8) oktober 2018 lalu. Danny sangat berterima kasih kepada para pecinta fotografi. Pasalnya, lewat karya-karyanya Kota Makassar dikenal hingga ke Mancanegara.


Baca Juga: 


"Waktu saya ke Australia saya jadi pembicara disana dan hanya slide Kota Makassar yang mendapat pujian karena banyak foto-foto yang saya tampilkan. Foto-fotonya teman-teman fotografi yang saya pakai. Angel keren dan membuat Kota Makassar mendunia," ucap Danny.


Ia mengungkapkan foto bisa menjadi senjata namun bisa juga dijadikan alat untuk mengeksplor keindahan kota.

 

"Kami banyak dikenal bukan serta merta karena konten. Tapi karena foto yang para fotografer kontribusikan menciptakan image yang baik untuk kota ini. Foto adalah image," Jelas Danny.


Sementara, Kabag Humas Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menambahkan antusias para pecinta foto terhadap kegiatan ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang diikuti oleh 73 peserta yang berasal dari unsur masyarakat umum dengan total 300 karya fotografi.


"Jadi satu peserta fotografer bisa menyetorkan maksimal 5 karyanya mengenai kegiatan f8 kemarin," 


Kegiatan ini bertujuan agar membuka ruang interaksi antara Pemerintah Kota Makassar dengan masyarakat umum melalui media fotografi. 


"Kita harap dengan kegiatan ini bisa membuka dan menyediakan ruang kreasi bagi penggiat fotografi di Kota Makassar," harap Firman.


Berikut 7 Pemenang Lomba Makassar City Foto Award


1. Chairil Indra jaya

2. Willem Fernandes L

3. Muh. Nur Abdurrahman

4. Muh. Ichsan

5. Nurul Mutmainna

6. Faisal Hanafi

7. Uzhe

  • Irvan Abdullah


loading...