Skip to main content

Apple Siapkan Smartphone Lipat, disebut Sebagai iPhone 11

Apple Siapkan Smartphone Lipat, disebut Sebagai iPhone 11
Visualisasi iPhone lipat dari Apple yang digadang-gadang akan diproduksi tahun ini. (Credit: Letsgodigital)

KABAR.NEWS - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan untuk memproduksi smartphone iPhone yang dapat dilipat, seperti yang telah dilakukan oleh Samsung dan Huawei.


Rumor ini mencuat dari perusahaan pemasok kaca layar iPhone, Coring. Dilansir dari The Sun, Kamis (7/3/2019) perusahaan tersebut mengaku sedang mengerjakan produk fleksibel baru.


Baca juga: Apple Pecat 200 Lebih Karyawan dari Kelompok Proyek Mobil Otonom

Corning, yang mengembangkan layar Gorilla Glass yang digunakan pada iPhone dan iPad, mengatakan layar yang lentur untuk sebuah lipatan harus siap pada 2021.


Kepala Pemasaran Gorilla Glass Corning, John Bayne mengatakan, pihaknya berharap teknologi layar lipat yang sedang dipersiapkan dapat segera digunakan di iPhone.

 

Jika iPhone masih mempersiapkan fleksibel untuk kabar ponsel lipatnya, Samsung dan Huawei sudah jauh melangkah dan siap untuk memasarkan smarphone lipatnya yaitu Galaxy Fold untuk Samsung dan Mate X dari Huawei.


a
iPhone lipat. (Credit: Letsgodigital)

Meski demikian, kata Bayne, tidak mudah bagi Corning untuk menghadirkan layar smartphone lipat karena harus menyesuaikan dengan perangkat yang tipis, untuk menghindari kerusakan. 


"Untuk mendapatkan radius lipatan yang sangat ketat, Anda ingin menjadi lebih tipis dan lebih tipis, tetapi Anda juga harus mampu bertahan dari drop event dan menahan kerusakan," kata Bayne.


Baca juga: Segera Tersedia, Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fold Lipat

iPhone yang dapat dilipat ini digadang-gadang adalah iPhone 11. Sumber The Sun dari pengamat industri smartphone menyebut, generasi ponsel terbaru dari Apple tersebut adalah ponsel lipat yang bakal diluncurkan September 2019.

 

loading...