Skip to main content

Apple Resmi Luncurkan iPhone XS dan iPhone XS Max, Begini Spesifikasinya

a
Peluncuran resmi generasi terbaru iPhone di Steve Jobs Theatre, California, Amerika Serikat, Rabu (12/9/2018) waktu setempat. (INT/The Verge).

KABAR.NEWS, California - Apple secara resmi telah mengumumkan generasi terbaru iPhone dalam acara yang bertajuk Gather Round di Steve Jobs Theatre, Apple Park, California Rabu (12/9/2018) waktu setempat atau Kamis (13/9/2018) dini hari.

Generasi terbaru iPhone adalah 'iPhone XS (re, ten plus) dan iPhone XS Max (re, ten plux max) serta iPhone XR'. Khusus di artikel ini diulas bagaimana spesifikasi iPhone XS dan Max. 

a

 

iPhone XS Max terlihat memiliki ukuran layar 6.5 inci atau lebih besar dari dibanding generasi iPhone sebelumnya khususnya iPhone 8 plus.

Bahkan layar iPhone XS Max lebih besar dibanding ukuran layar Galaxy Note 9 yang memiliki ukuran 6,4 inci. Tapi berbeda ukuran layar iPhone 8 plus, tampilan layar XS Max terlihat lebih tinggi ke atas dengan resolusi pixel. 2688x1242.

a

 

Sedangkan layar iPhone XS memiliki ukuran yang sama pada iPhone X yakni 5.8 inci dengan resolusi pixel 2436x1125. 

Namun, iPhone XS dan Max juga didesain dengan tampilan layar OLED atau Apple menyebut 'The beauty of OLED' yang dibuat khusus untuk semakin meningkatkan kualitas kecerahan warna dalam produk terbaru Apple itu. 

"Generasi ini adalah memiliki layar yang paling tajam, dengan kepadatan piksel tertinggi, pada perangkat Apple apa pun," tulis laman Apple.

CEO Apple, Tim Cook menyebut bahwa iPhone XS dan  Max adalah generasi paling canggih dari semua produk yang dikeluarkan oleh Apple. Sebab salah satunya adalah dua generasi iPhone terbaru itu dilengkapi prosesor A12 Bionic dan enam chip inti.

'Sejauh ini, ini adalah iPhone paling canggih yang pernah kami buat," dilansir dari laman The Verge. 

Memang berbeda dari generasi iPhone sebelumnya, XS dan Max dilengkapi dengan dual kartu SIM atau penggunaan dua nomor telephone. Jadi Anda yang ingin menggunakan dua kartu SIM sekaligus untuk kartu celuler dan data internet, iPhone XS dan Max bisa menjadi pilihan.

a

 

Akan tetapi, fitur dual sim pada iPhone XS dan Max belum dilengkapi saat peluncuran hari ini. Dual SIM itu akan dilengkapi Apple dan diluncurkan pada tahun depan.

iPhone XS dan Max tersedia dengan 3 warna yakni gold, space gray dan silver. Juga selain itu, kamera potret pada  XS dan Max secara otomatis mengisolasi subjek dan mengaburkan latar belakang.

iPhone XS dan Max tersedia dengan berbagai kapasitas memori internal hingga ratusan gigabait (GB). Mulai dari 64GB, 256GB, dan 512GB.