Skip to main content

Apple Perkenalkan iPad Pro 2018, Bisa Berfungsi Untuk "Power Bank" iPhone

Apple Perkenalkan iPad Pro 2018, Bisa Berfungsi Untuk "Power Bank" iPhone
Apple saat memperkenalkan iPad Pro 2018, Opera House, Brooklyn Academy of Music, New York City, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018). (INT/The Verge)

KABAR.NEWS, Amerika - Apple resmi memperkenalkan produk terbarunya yaitu seri iPad Pro. Peluncuran generasi terbaru iPad ini berlangsung di Opera House, Brooklyn Academy of Music, New York City, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018) waktu setempat.


Baca juga:

iPad Pro yang baru saja diperkenalkan ini hadir dengan dua ukuran layar, masing-masing berukuran 11 inci atau 10 inci dan 12,9 inci (tebal 6,7 mm) yang diklaim menampilkan layar paling canggih di dunia dengan kualitas retina.

Secara spesifik, iPad pro dilengkapi dengan Apple pensil. Berbeda dengan alat ketuk smartphone lainnya, pensil pada iPad pro menempel secara magnetis dan secara nirkabel mengisi daya pada saat yang bersamaan. iPad Pro ukuran 12,9 inci tak dilengkapi dengan tombol home. 

"IPad Pro yang baru adalah langkah maju yang besar untuk komputasi seluler yang canggih, kreatif, dan kreatif; ini memiliki desain yang sangat tipis, kecepatan melalui proyek dengan chip A12X Bionic super cepat dan membuka dengan sekilas menggunakan ID Wajah dalam orientasi apa pun” kata, Wakil Presiden Senior Pemasaran Apple, Philip Schiller dilansir dari laman resmi Apple.

Selain kualitas layar, seri iPad Pro juga diklaim memiliki daya tahan baterai relatif sampai 10 jam. Juga teknologi ini dilengkapi USB-C port yang dapat menjadi power bank untuk iPhone. Serta kompatible dengan keyboard bluetooth.



iPad pro baru ini dilengkapi empat speaker yang menghasilkan suara stereo yang lebih luas, kamera 12-megapiksel (mampu merekam video 4K/60), dan menawarkan kemampuan LTE pada tingkat gigabait untuk dukungan model seluler di iPad Pro ukuran 12,9 inci.

Sementara Chip A12X Bionic Apple menopang sistem hardware 64 bit, desain empat core dan lebih dari 3,3 miliar transistor. Ini memungkinkan iPad Pro dapat mengedit video 4K, memainkan game dengan grafis yang intens, atau menikmati aplikasi augmented reality terbaru.


ipad pro

iPad Pro ukuran 11 atau 10 dan 12,9 inci ini tersedia dengan tiga varian warna antara lain, perak, abu-abu dan emas. Kapasitas memori internal mulai dari 64 GB, 256 GB dan 512 GB serta didukung iOS 12.



loading...