Skip to main content

Appi-Rahman Perangi Covid-19 Lewat Duta Kesehatan & Satgas

Appi-Rahman
Calon Kandidat Pilwali Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando saat memberikan sambutan di depan puluhan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19 di Hotel Sahid Makassar, Jumat (18/9/2020) (KABAR.NEWS/ Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) menggelar apel siaga sekaligus melepas Duta Kesehatan dan Satgas Covid-19, di pelataran Hotel Sahid, Jumat (18/9/2020).


Dalam sambutannya, Appi mengatakan, kehadiran Duta Kesehatan dan Satgas Covid-19 merupakan bentuk keseriusannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Makassar. 


“Saya hari ini berdiri dengan anda semua. Artinya kita akan bersama-sama di dalam tugas yang sangat mulia, bagaimana kita memutus mata rantai Covid-19 di Kota Makassar. Ini juga sebagai komitmen kami jika terpilih, kami akan membuat Makassar menjadi zona hijau dalam 100 hari kerja,” ucap Appi.


Appi juga merasa bangga dengan kehadiran Duta Kesehatan dan Duta Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Sebab mereka hadir dan akan mengedukasi warga tentang protokol kesehatan.


“Ini sudah terjadi. Saya melihat dan mendengar. Luar biasa saya bangga dan senang. Saya mendengar langsung Duta Sehat kita hadir di masyarakat memberikan edukasi protokol kesehatan,” jelasnya.


“Mereka menyampaikan sebuah hal positif bahwa Duta Sehat memberikan pengaruh yang baik ke masyarakat. Ini tugas mulia, jangan berhenti dan jangan capek. Saya paling depan membela kalian kalau terjadi apa-apa,” sambungnya.


Selain itu, dirinya mengaku bahwa di antara keempat kandidat di Pilwalkot Makassar tahun 2020, hanya Appi-Rahman lah yang menaruh fokus besar terhadap pandemi Covid-19.


“Jangan kan mau dilakukan, terpikir oleh calon lain pun tidak akan pernah. Karena itu, bawalah images baik kami di tengah masyarakat. Kita punya peduli dan perhatian yang lebih dari orang lain. Saya sampaikan semuanya untuk tanggap merespon keinginan masyarakat,” imbuh Appi kepada puluhan anggota Duta Sehat dan Satgas Covid-19.


Tak hanya itu, Appi juga menyampaikan kepada Duta Kesehatan dan Duta Covid-19 untuk tanggap merespon keinginan masyarakat. Sebab, kata CEO PSM ini, bahwa hal ini akan menjadi pengaruh yang baik.


"Selamat bertugas, tetap jaga kondisi dan kesehatan. Berilah contoh terbaik untuk masyarakat, pakai APD dan tetap steril. InsyaAllah perjuangan kita tidak akan sia-sia kalau kita semua bekerja tuntas," pungkasnya.


Sementara, Juru Bicara Milenial Appi-Rahman, Gemintang Kejora Mallarangeng mengatakan, Duta Kesehatan dan Duta Satgas Covid-19 merupakan salahsatu program Appi-Rahman untuk memerangi Covid-19 di Makassar.


"Sebagai panglima perang memerangi Covid-19 di Makassar kami akan memerangi dan menunjukkan bukti nyatanya yaitu tim yang terbentuk dari anak-anak muda yang bergerak turun kejalan yang mengedukasi, memberikan penyuluhan kepada masyarakat Makassar," kata Gemintang.


Gemintang juga mengungkapkan bahwa Duta Kesehatan dan Duta Covid-19 berjumlah kurang lebih 80 orang yang bertugas di 15 kecamatan.“Mereka akan menemui masyarakat dari rumah ke rumah atau di tempat-tempat keramaian seperti warkop. Tidak hanya memberikan edukasi, mereka juga akan membagikan handsaniteser dan masker,” tuturnya. 


Khusus Satgas Covid, mereka bertugas memberikan pelayanan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.“Mereka juga akan menyemprotkan disinfektan ke Bentor dan Petepete, tujuannya agar masyarakat merasa nyaman,” ujarnya.


Gemintang menambahkan, mereka akan bertugas selama masa kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar tahun ini. Mereka juga diharapkan dapat mendukang suara untuk kemenangan Appi-Rahman.“Ini adalah program kepedulian Appi-Rahman untuk mengubah status zona merah menjadi zona hijau,” tandasnya.


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...