Apel Operasi Patuh, Pangerang Rahim: Sinergi  Kepolisian Jadikan Parepare Lebih Kondusif

- Wakili Taufan Pawe

Apel Operasi Patuh, Pangerang Rahim: Sinergi  Kepolisian Jadikan Parepare Lebih Kondusif
Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono (kiri) bersama Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim menghadiri apel gelar pasukan operasi patuh tahun 2022 di halaman Mapolres Parepare.


Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada Senin (13/6/2022), menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian khususnya Mapolres Parepare.


Menurut Pangerang Rahim, keamanan dan kondusifitas di Parepare tidak lepas dari profesionalisme pihak kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


"Atas nama pemerintah kota kita apresiasi aparat kepolisian yang telah bekerja keras dengan profesionalisme yang tinggi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat Parepare," terang Pangerang Rahim.


Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, yang menjadi fokus dalam operasi patuh tahun 2022 ini, adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan. Menurut dia, kepatuhan merupakan hal yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.


"Sampai saat ini Polri khususnya Satlantas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan)" ucap Andiko Wicaksono.


Andiko menambahkan, ada 7 ( tujuh ) jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas pada Operasi Patuh 2022.


"Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan    kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas. Kita juga melakukan sosialis penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid-19 belum berakhir," tandasnya.

Penulis: Arsyad/C