Skip to main content

Aparatur Pemprov Sulsel Salat Gaib untuk Mendiang BJ Habibie

Aparatur Pemprov Sulsel Salat Gaib untuk Mendiang BJ Habibie
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan sambutan saat Salat Gaib Pemprov Sulsle untuk mendiang BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Salat Gaib atas berpulangnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Salat ini dilaksanakan halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (12/9/2019) petang.


Dalam prosesi Salat gaib ini, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulsel, HM Roem, Forkopimda Sulsel serta Penjabat Wali Kota Makassar, M. Iqbal Suhaeb.


BACA JUGA: BJ Habibie dan Kisah di Balik Kelahiran Telkomsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan, masyarakat Indonesia saat ini mengalami duka yang mendalam, kendati memang sesuai ajaran Islam, sepeninggalan orang yang dicintai, harus dilepas dengan ikhlas.


"Kita dalam duka yang sangat dalam atas berpulangnya beliau ke Rahmatullah, olehnya malam ini sangat penting sekali bagi kita. Untuk bersama-sama salat gaib, mudah-mudahan ini akan semakin melapangkan jalan almarhum Professor Habibie menghadap Sang Pencipta," ujar Nurdin Abdullah.


Salat gaib ini menurut Nurdin merupakan bentuk dari keikhlasan masyarakat dan pemerintah untuk melepas Habibie menghadap Sang Khalik.


"Sebagai putra daerah Sulawesi Selatan tentu kita semua berkewajiban untuk mengantarkan beliau. Walaupun kita tidak sempat melayat, mengantarkan beliau ke liang lahat. Tapi doa kita sekarang semoga dijawab oleh Allah SWT," sebutnya.


BACA JUGA: Viral karena Hina Mendiang BJ Habibie, Keluarga Minta Maaf di Medsos

Tak hanya itu, Sebagai pemimpin tentu tidak ada yang sempurna, ungkapnya lagi. Olehnya Nurdin memohon agar Habibie dimaafkan atas segala kesalahan dan dosa-dosanya.


"Saya tentu atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang dalam dan kita ikhlas melepas beliau," pungkasnya.


  • Chaidir/CP/C

 

loading...