Apa Kabar Kasus Pencuri Kabur dari Penjara Polres Jeneponto?

- Tahanan tersebut sudah satu bulan melarikan diri

Apa Kabar Kasus Pencuri Kabur dari Penjara Polres Jeneponto?
Foto Ilustrasi. (Pexels)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sudah sebulan lebih seorang tanahan, Polres Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang melarikan diri belum juga tertangkap.


Tahanan kasus pencurian emas itu bernama Ahmad. Warga Kabupaten Bantaeng tersebut melarikan diri dari sel penjara Polres Jeneponto pada Sabtu (16/4/2022) usai Salat Subuh.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Suartana Komang mengatakan kaburnya tahanan ini sedang ditangani pihak Polres Jeneponto.


"Kasus ini sudah ditangani Propam Polres Jeneponto," kata  Suartana Komang kepada KABAR.NEWS, Jumat (27/5/2022) kemarin.


Komang hanya menyarankan agar kasus ini ditanyakan langsung kepada Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto. "Coba ditanyakan sama Kapolresnya ya," ucapnya.


Tak hanya itu, katanya, petugas yang berjaga saat kaburnya tahanan telah dicopot dari jabatannya. "Dan anggota sudah didemosi jabatan," ungkap Komang.


Sementara, Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Nasaruddin enggan berkomentar perihal status tahanan kabur tersebut. Kasus ini cenderung ditutup-tutupi oleh kepolisian.


Penulis: Akbar Razak/B