Antisipasi Penularan Covid-19, KPU Ganti KPPS Reaktif

Hingga hari ini pun kami masih melakukan proses rapid test untuk memastikan bahwa KPPS kami yang akan bertugas tidak ada yang reaktif

Antisipasi Penularan Covid-19, KPU Ganti KPPS Reaktif






KABAR.NEWS - Jelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar yang tersisa 3 hari lagi, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Makassar mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan munculnya klaster baru di hari pemungutan suara yang berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Antisipasi yang dilakukan KPU adalah dengan melakukan rapide tes secara berkala kepada seluruh petugas KPPS. Setiap petugas dari hari hasil rapid test menunjukkan tanda-tanda reaktif, maka petugas tersebut akan langsung diganti.

"Kami tentu harus memastikan bahwa yang KPPS yang akan bertugas itu tidak reaktif,"kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, Minggu (6/12/2020).

Hingga Sabtu kemarin lanjut Endang pihaknya belum bisa menyampaikan jumlah keseluruhan petugas KPPS yang reaktif berdasarkan hasil rapid yang dilakukan.

"Masih terus berlangsung dan masih menjadi proses pergantian yang dinyatakan reaktif. Hingga hari ini pun kami masih melakukan proses rapid test untuk memastikan bahwa KPPS kami yang akan bertugas tidak ada yang reaktif,"katanya.

Penulis: Rahma Amin/B