Angin Kencang, DLH Makassar Data 7 Pohon Tumbang

Cuaca ekstrem terjadi di Kota Makassar pada pukul 03.30 Wita.

Angin Kencang, DLH Makassar Data 7 Pohon Tumbang
Warga bersama petugas mengevakuasi pohon tumbang. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Cuaca ekstrem, hujan yang disertai angin kencang terjadi di Makassar pada pukul 03.30 Wita, Jumat (2/4/2021). Akibatnya, setidaknya ada tujuh pohon tumbang didata Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Makassar, Iman Hud mengungkapkan saat ini pihaknya mendapatkan laporan ada tujuh pohon tumbang usai cuaca ekstrem. Iman mengaku data tersebut berasal dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. 

"Laporan sementara ada tujuh pohon tumbang. Seperti di samping Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar. Di sana, sebuah pohon mahoni tumbang usai diterpa angin kencang," ujarnya kepada wartawan. 

Selain di Rujab Gubernur Sulsel, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Rajawali. Selanjutnya pohon tumbang di Jalan Dangko, Raya Pendidikan, Kompleks Pemda.

"Terus di Jalan Landak dan Taman Macan juga ada pohon tumbang," kata dia. 

Karena banyaknya pohon tumbang, Iman mengaku anak buahnya kewalahan untuk menyingkirkan pohon tumbang tersebut. Alasanya, DLH Makassar mengalami keterbatasan personel dan peralatan.

"Kalau serentak tumbang, kita tidak bisa bekerja secara maksimal karena keterbatasan personel dan peralatan. Untuk itu, warga diminta bersabar karena kami selesaikan satu per satu dulu," kata dia. 

Iman menambahkan pihaknya sudah mengagendakan untuk melakukan perantingan pohon di ruas jalan protokol kota Makassar.