Anggota TNI Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Intan Jaya Papua

Anggota TNI menjadi korban penembakan saat belanja di warung.

Anggota TNI Kembali Jadi Korban Penembakan KKB di Intan Jaya Papua
Ilustrasi. (Foto: Internet)

KABAR.NEWS, Papua - Seorang anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) bertugas di Intan Jaya, Papua kembali menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Jumat (12/2/2021). Anggota TNI tertembak bernama Praka Hendra Sipayung. 

Danrem 172/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan membenarkan terkait adanya satu personel TNI atas nama Praka Hendra Sipayung terluka usai ditembak KKB. Hendra terluka dibagian pelipis mata saat hendak berbelanja di sebuah kios dekat pos pengamanan. 

"Benar, korban ditembak Jumat kemarin (12/2/2021). Praka Hendra sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/2/2021). 

Iwan mengungkapkan kondisi Praka Hendra masih sadarkan diri dan rencananya dari Timika akan kembali dievakuasi ke Jayapura, Papua dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Iwan juga menjelaskan Praka Hendra menjadi korban penembakan saat akan belanja di kios dekat pos pengamanan. 

"Saat itu korban bersama rekannya belanja di warung kecil di depan Kodim Persiapan Sugapa. Tiba-tiba datang dua orang dengan mengendarai motor dan mengeluarkan senjata api serta menembak korban," ujarnya. 

Saat itu, rekan korban mencoba mengejar para pelaku yang kabur ke arah berlawanan. Berdasarkan keterangan, pelaku menggunakan senjata api laras pendek. 

"Belum bisa kami pastikan kelompok mana yang melakukan penembakan, karena di Intan Jaya ini ada beberapa kelompok KKB," tuturnya.