Skip to main content

Anggota Kopassus Gadungan Diciduk Polisi di Pelabuhan Makassar

Kopassus
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Soekarno Hatta.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota TNI AD gadungan, Muhamad Imran (29), diamankan di Terminal Angin Mammiri, Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Minggu (10/2/2019) malam, sekira pukul 23.15 Wita.


Imran diamankan Provos Polsek Kawasan Pelabuhan karena menggunakan seragam TNI AD dari kesatuan Kopassus. Imran sendiri merupakan penumpang KM Ciremai dari Sorong dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. 


Baca Juga:


Kapolsek Soekarno Hatta, AKP Riski mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari kecurigaan petugas di Pelabuhan terhadap gerak-gerik pelaku. Sehingga, polisi pun langsung melakukan pemeriksaan dan mendapati pelaku merupakan TNI AD gadungan.


"Pelaku ini merupakan penumpang kapal dari Papua yang hendak ke Jakarta. Namun, transit di Makassar," ucap AKP Riski kepada KABAR.NEWS, Senin (11/2/2019).


Saat dilakukan pemeriksaan awal, lanjut Riski, pihaknya berhasil menemukan beberapa barang bukti berupa dua pasang seragam PDL loreng dengan pangkat terpasang yakni Praka dan Serda. Satu buah baret merah milik Kopasus, dan sepasang sepatu PDL Laras. 


"Pelaku ini memiliki dua pangkat yaitu Praka dan Serda. Dan ia juga diduga kerap mengaku sebagai anggota untuk melakukan penipuan," tambahnya.


Hingga saat ini, Kopassus gadungan ini telah diserahkan ke Polisi Militer (POM) untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto