Andi Winarno tegaskan Bimtek Capacity Building sejalan dengan Visi Gubernur Sulsel

* Bimtek ini diharap meningkatkan kualitas ASN Sulsel

Andi Winarno tegaskan Bimtek Capacity Building sejalan dengan Visi Gubernur Sulsel
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Winarno Eka Putra menyampaikan sambutan pada bimtek Capacity Building ADPIM Sulsel di Maxone Makassar. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Winarno Eka Putra berharap Bimbingan Teknis (Bimtek) Capacity Building jadi ajang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran di Biro Adpim Sulsel. 


Menurut Andi Winarno, acara tersebut sejalan dengan visi - misi Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dengan selogan  pemerintahan yang berorientasi melayani, inovatif dan berkarakter. 


Menurut Winarno, salah satu tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM aparatur ASN maupun non ASN di lingkungan Biro Adpim Sulsel dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 


"Potensi yang dimiliki oleh SDM juga sangat berpengaruh terhadap upaya suatu organisasi dalam mencapai target atau tujuannya," kata Andi Winarno saat menyampaikan sambutan dalam Capacity Building, di Hotel Maxone, Makassar, Sabtu (26/11/2022). 


Menurut Winarno, perkembangan teknologi dan perubahan lingkungan menjadikan SDM sebagai faktor penting dalam menentukan keberhasilan organisasi. 


Dia berpendapat, tanpa SDM berkualitas, maka keberhasilan OPD sulit tercapai, meski penyebaran informasi semakin mudah dan cepat, serta berbagai sarana dan prasarana semakin memadai.


Andi Winarno menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen, atas terlaksananya Capacity Building tersebut. Pasalnya, event terbaru diyakininya dapat menjadi wadah meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, profesionalitas dan solidaritas sebagai satu kesatuan tim work solid. 


"Saya menekankan kepada rekan-rekan, khususnya kepada para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), pejabat struktural maupun staf terkait, untuk lebih mengoptimalkan dan memaksimalkan lagi pelaksanaan program maupun kegiatan serta serapan dan realisasi anggaran. Dengan tetap berpedoman kepada norma-norma serta kaidah peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.