Andi Sudirman Terjunkan Tim Obati Balita Jantung Bocor ke Jakarta

* Balita tersebut merupakan warga Gowa, Sulsel

Andi Sudirman Terjunkan Tim Obati Balita Jantung Bocor ke Jakarta
Ibu balita pasien jantung bocor memperlihatkan hasil rontgen kepada wartawan di Gowa, Sulsel. (Tangkapan layar/TVRI)

KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian pada seorang balita yang menderita jantung bocor di Tana Bangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa untuk mendapatkan bantuan penanganan medis.


Andi Sudirman mengistruksi tim dari Pemprov Sulsel dan Tim Andalan Sulsel Peduli melakukan peninjauan kondisi VNA balita 4 tahun. Anak ini berdasarkan keterangan orangtua-nya, telah menderita jantung bocor selama 3 tahun. Awalnya diketahui saat anak sesak nafas dan badan membiru.


"Kalau sesak biru semua badannya. Jadi kami bawa ke Wahidin, kalau datang sesaknya tidak bisa jalan," kata orang tua balita, Sunniati, dikutip dari laman Pemprov Sulsel, Selasa (13/12/2022).


Namun karena keterbatasan biaya tidak dapat dilakukan penanganan lanjutan. Setelah pengecekan dilakukan, karena keterbatasan peralatan, tim dokter merekomendasikan Tim Pemprov Sulsel memutuskan untuk perawatan intensif dilakukan di Jakarta dengan cara pemasangan katup jantung.


Tim Pemprov Sulsel telah melakukan pengecekan langsung. Karena terbatasnya peralatan balita ini di bawah ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif. 


"Alhamdulillah tim telah melakukan kunjungan kepada Balita jantung bocor untuk kemudian rencananya dibawa ke RSCM Jakarta dalam rangka tindak lanjut operasi," kata Andi Sudirman Sulaiman.


Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat semoga Allah lancarkan proses operasi. "Ini adalah menjadi pasien kedua untuk kondisi penyakit yang sama dari kelompok keluarga yang membutuhkan perhatian dari pemerintah," sebutnya. (*)