Andi Sudirman: Jalan Poros Gowa Hingga Jeneponto Sedang Ditender

*Dianggarkan Rp277 M

Andi Sudirman: Jalan Poros Gowa Hingga Jeneponto Sedang Ditender
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) menyiapkan anggaran Rp 227,3 Miliar untuk penanganan ruas jalan Nasional pada jalan Sungguminasa - Takalar - Jeneponto. Saat ini, paket preservasi jalan itu tengah progres lelang. 


Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan.


"Tahun lalu kita sudah koordinasikan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Kementerian PUTR. Alhamdulillah, tahun ini sementara lelang untuk ruas jalan Sungguminasa - Takalar - Jeneponto senilai Rp 227,3 Miliar," ungkapnya, Rabu (23/3/2022).


Lanjutnya, "kita tentu berterima kasih kepada Presiden, Bapak Jokowi melalui Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono. Semoga perbaikan jalan Nasional ini bisa memperlancar akses ke wilayah Selatan," tuturnya.


Gubernur pun berencana akan bersurat kepada Kementerian PUPR untuk mengusulkan penanganan ruas jalan nasional lainnya.


"Kita akan bersurat ke Kementerian PUPR lagi untuk usulan jalan Nasional ruas Maros - Bone karena sering terjadi kemacetan parah, serta ke arah Maros - Parepare," pungkasnya. (*)