Andi Sudirman Dorong Kepsek Se-Sulsel Genjot Vaksinasi Pelajar

- Capain vaksinasi pelajar di Sulsel cukup tinggi

Andi Sudirman Dorong Kepsek Se-Sulsel Genjot Vaksinasi Pelajar
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Kota Makassar. (Ilustrasi/KABAR.NEWS/Irvan Abdulllah)












KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mendorong kepala sekolah atau kepsek SMA/Sederajat untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan guru.


"Termasuk memperhatikan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, baik guru maupun pelajar. Harus disiplin akan pentingnya protokol kesehatan," ujar Andi Sudirman saat memberikan arahan kepada kepala dinas pendidikan dan kepsek se-Sulsel secara daring di Makassar, Kamis (9/12/2021).


Angka vaksinasi pelajar SMA/sederajat di Sulsel terbilang cukup tinggi jika dibanding provinsi lain. Per Rabu kemarin, pelajar di Sulsel yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 240.392 siswa atau 71,83 persen.


Khusus dosis kedua berjumlah 170.342 atau 50,90 persen. Adapun vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan mencapai 25.736 atau 88,93 persen dosis pertama dan dosis dua yakni 25.488 atau 81,19 persen.


Meski persentase vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Sulsel cukup tinggi, Andi Sudirman tetap mendorong kepala dinas pendidikan dan kepsek agar memaksimalkan hal tersebut demi membentuk kekebalan kelompok.


"Ini kita imbau dan dorong agar vaksinasi untuk pelajar dan pendidik dan tenaga kependidikan di Sulsel terus digenjot, untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)" tandas Sudirman.


Penulis: Irvan Abdullah/C