Andi Emmang Apresiasi NasDem Sulsel usulkan Rachmat Gobel Jadi Capres

- Dinilai sosok paling layak dari wilayah Indonesia Timur

Andi Emmang Apresiasi NasDem Sulsel usulkan Rachmat Gobel Jadi Capres
Andi Rahmat Saleh (kanan) bersama Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Rachmat Gobel (RG) Peduli Wilayah Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Saleh mengapresiasi sikap DPW Partai NasDem Sulsel yang mengusulkan Rachmat Gobel sebagai kandidat calon presiden di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022.


"Saya yang merupakan relawan RG Peduli mengapresiasi DPW Partai NasDem Sulsel, khususnya Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse yang telah mengusulkan nama Rachmat Gobel sebagai Capres," ujar Andi Rahmat Saleh dalam keterangan persnya, Jumat (17/6/2022).


Pria yang akrab disapa Andi Emmang ini berpendapat, Rachmat Gobel yang identik dengan tagline Cahaya Dari Timur, dinilai memiliki potensi yang mumpuni untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 


"Saat ini hanya Pak RG lah satu-satunya representasi Indonesia Timur yang layak," tegas Tokoh Pemuda Kabupaten Bone ini.


Diketahui, selain Rachmat Gobel, DPW Partai NasDem Sulsel juga mengusulkan empat kandidat calon presiden lainnya.


Usulan tersebut disampaikan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu, pada Rakernas di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (16/6/2022).


Dua di antaranya merupakan tokoh eksternal, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


"Kami mengusulkan lima nama, tiga nama dari Partai NasDem," kata RMS di Rakernas, lewat siaran pers yang diterima, Kamis.


Tiga nama dari kalangan internal NasDem, masing-masing, diantaranya nama Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, serta Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali.