Skip to main content

Andalkan Mbappe, Kadispora Sulsel Yakin Prancis Juara  Piala Dunia 2018

Andalkan Kylian Mbappe, Kadispora Sulsel Yakin Prancis Juara  Piala Dunia 2018
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan,Sri Endang Sukarsih. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar- Piala Dunia Rusia 2018 kini telah memasuki babak akhir.Kroasia yang secara mengejutkan dipastikan melaju partai final setelah menumbangkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki,Kamis (12/7/2018).

Satu gol Ivan Perisic di babak kedua dan gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu sudah cukup menghentikan langkah The Three Lions untuk melaju ke partai puncak.

Di partai final, Kroasia akan menghadapi Prancis yang sehari sebelumnya memastikan diri setelah menumbangkan tim kuda hitam Belgia dengan skor tipis 1-0.

Mengetahui hal itu,dukungan demi dukungan pun bermunculan untuk kedua finalis tersebut.Tak terkecuali bagi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan,Sri Endang Sukarsih.

Kepala Dinas periode Gubernur Syahrul Yasin Limpo tersebut ternyata diam-diam memperhatikan permainan dari Hugo Lloris dkk.Ia menilai materi pemain  Prancis cukup merata di semua lini.

"Mudah-mudahan Prancis karena bagus pertahanannya disemua lini menurut saya,"ungkapnya saat dihubungi KABAR.NEWS, Kamis (12/7/2018).

Tak hanya itu, mantan kepala Biro Napza Sulsel itu juga ternyata mengidolakan pemain termuda Les Blies, Kylian Mbappe yang selalu tampil impresif di setiap pertandingan.

"Ya, saya suka melihat permainannya Mbappe,"pungkasnya.

Pertandingan final antara Prancis dan Kroasia dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7/2018). Sementara itu, di perebutan tempat ketiga antara Belgia dan Inggris akan berlangsung sehari sebelumnya.

 

  • Defri Ferdiansyah


 

 

 

loading...