Skip to main content

Andalkan 7 Caleg Incumbent, Demokrat Makassar Optimis Raih 9 Kursi di Pileg

Demokrat
Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara.(KABAR.NEWS)


KABAR.NEWS, Makassar - Persaingan calon legislatif (caleg) antar partai di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai ketat. Tak hanya caleg incumbent, tetapi caleg baru menunjukkan pergerakan politiknya. Meski demikian, Demokrat Makassar tak gentar menghadapi caleg-caleg dari partai baru. 


Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara mengaku di Pileg 2019 nanti Demokrat Makassar optimis akan tetap mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Makassar. Pasalnya, Demokrat Makassar menjadi partai terbanyak caleg incumbent-nya kembali maju di Pileg 2019. 


Baca Juga: 

 



"Kita punya 7 caleg incumbent yang bertarung di Makassar dan Demokrat menjadi partai terbanyak Incumbent-nya maju di Pileg. Ini menjadi modal," sebutnya saat ditemui KABAR.NEWS di Ruang Komisi A DPRD Makassar, Selasa (11/12/2018). 


Ia memaparkan jika 7 caleg Incumbent ini bisa bekerja secara maksimal, maka target perolehan suara sebanyak 20 hingga 25 ribu per dapil bisa tercapai. 


"Kalau ini (perolehan suara) bisa maksimal, kami optimis bisa mendapatkan 9 kursi," sebutnya.

 

Selain itu, pengalaman partai Demokrat menghadapi Pileg sudah teruji. Ia memaparkan pada Pileg 2004 lalu, Demokrat sebagai partai baru bisa mendapatkan 4 kursi dan pada Pileg 2009, Demokrat Makassar meraih 9 kursi di DPRD.


"Pileg 2014 kita bisa dapat 7 kursi dan keluar sebagai pemenang pemilu, walaupun Golkar mendapatkan kursi terbanyak di DPRD. Jadi kalau melihat sejarah kita tentu optimis di Pileg 2019 ini kita menjadi pemenang," paparnya. 


Ia pun yakin target nasional sebesar 15 persen perolehan suara bisa dicapai.


"Apalagi saat Pemilu 2009 lalu kita sudah pernah capai," pungkasnya.