Andalan Mengaji Berbagi Mukena dan Al-Qur'an di Soppeng, Bone & Wajo

*Komunitas yang digagas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Andalan Mengaji Berbagi Mukena dan Al-Qur'an di Soppeng, Bone & Wajo

KABAR.NEWS, Makassar - Aksi sosial terus dilakukan oleh Andalan Mengaji. Salah satunya agenda rutin berbagi mukena dan Al-Qur'an.


Untuk diketahui, Andalan Mengaji merupakan gerakan aksi sosial yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina.


Kali ini ada tiga lokasi yang menjadi sasaran berbagi oleh Andalan Mengaji. Lokasi tersebut mulai dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone hingga Kabupaten Wajo.


Dalam aksi sosial ini, Andalan Mengaji berbagi perlengkapan shalat bagi perempuan atau mukena dan  Al-Qur'an di sejumlah Masjid yang berada pada tiga daerah tersebut. Hal ini disampaikan Novi, salah seorang relawan gerakan sosial ini.


"Bantuan tersebut merupakan rutinitas gerakan Andalan Mengaji dalam berbagi kepada yang membutuhkan. Alhamdulillah kita menyalurkan perlengkapan Salat dan Al-Qur'an pada Masjid di Kabupaten Soppeng, Bone dan Wajo," ungkapnya, Selasa (29/3/2022).


Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para jemaah Masjid maupun santri TPA di Masjid tersebut. Bantuan itu pun mendapat sambutan hangat bagi masyarakat. Menurut warga aksi berbagi ini sangat bermanfaat untuk jemaah masjid.


"Terima kasih kepada bapak Gubernur, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuannya kepada Masjid kami di Soppeng. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan berkah dan kebaikan manfaat banyak kepada masyarakat. Sekali lagi saya sebagai pengurus masjid mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasnya atas sumbangan ini," kata salah seorang pengurus masjid di Soppeng.


Adapun beberapa sasaran Masjid di Soppeng, diantaranya Masjid Nurul Qalam,  Masjid Al Muhajirin, Masjid Jabal Nur, Masjid Nurul Amin dan Masjid Jabal Thursina Tompo Tobani. 


Untuk di Kabupaten Bone, diantaranya Masjid Nur Rosyidin, Masjid Ali bin Bukhait Az-Zahrany Yaji, Masjid K.H Ahmad Dahlan, Masjid Arrahmanirrahim, Masjid Al Abrar, Masjid Ar-rahman, Masjid Nurul Iman dan Masjid hafidzh Al Qur'bah.


Sementara di Kabupaten Wajo, bantuan disalurkan pada beberapa masjid  diantaranya Masjid Nurul Amanah dan Masjid Raudatul Mustaqin. (*)