Skip to main content

Ancam Pedagang Sari Laut Dengan Badik, Warga Makassar Ini Diamuk Massa

Ancam Pedagang Sari Laut Dengan Badik, Warga Makassar Ini Diamuk Massa
Pelaku saat berhasil diamankan pihak kepolisian, Minggu (14/1/2018).

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria terpaksa babak belur dan berlumuran darah karena menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan aksinya yang mengancam salah seorang penjual sari laut dengan senjata tajam jenis badik. 

Pria yang berumur 37 tahun ini bernama Jufri warga Jalan Urip Sumoharjo, kota Makassar Sulsel. Ia mencoba mengancam salah seorang pedagang sari laut Mas Joko di Jalan Ap Pettarani, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar Sulsel, Minggu (14/1/2018) dini hari, sekira pukul 03.00 Wita.

"Pelaku datang dan meminta ayam secara paksa dan langsung mengancam sebilah badik salah seorang karyawan karena enggan diberikan ayam," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada KABAR.NEWS. 

Ananda menjelaskan bahwa peristiwa itu berawal saat korban (Udin) karyawan warung makan sedang melakukan aktifitasnya dalam melayani pembeli sari laut. Namun, tiba-tiba saja pelaku datang meminta ayam dengan cara memaksa namun korban menolak, akan tetapi pelaku tetap keras untuk meminta dengan cara mengancam korban dan mengeluarkan badik.

Saat itu, pelaku langsung mengejar korban akan tetapi korban mencoba melakukan perlawanan dan memukul pelaku dengan sebuah batu marmer dengan pas mengenai kepalanya. Akibatnya, pelaku langsung terjatuh dan bersimbah darah.

"Beberapa warga yang melintas dan juga yang berada dilokasi geram melihat pelaku sehingga mereka juga ikut melampiaskan dengan beberapa pukulan, beruntung anggota cepat datang dan mengamankan pelaku," tambahnya.

Usai berhasil diamankan, pelaku yang telah berlumuran darah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti sebilah badik diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto