Skip to main content

Anak Pengungsi Wamena Sudah Mulai Sekolah di Sinjai

Pemkab Sinjai
Anak pengungsi Wamena yang berada di Sinjai sudah masuk sekolah / Ist

KABAR.NEWS, Sinjai - Anak para pengungsi Wamena yang berada di Sinjai kini telah memulai proses belajar mengajar di sekolah sejak Senin (14/10/2019) lalu.  

 

Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang disampaikan kepada Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sinjai, Muh Irvan pada saat para pengungsi berada di rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (7/10/2019) malam lalu. 

 

"Pak Bupati memerintahkan sekiranya anak-anak pengungsi tersebut sedianya bisa kembali bersekolah. Saat ini kita tinggal berkoordinasi dengan OPD khususnya dinas terkait. Jumlahnya ada enam orang anak rata-rata antara umur 7-14 tahun," kata Irvan, Rabu (16/10/2019).

 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Sinjai yang dihimpun KABAR.NEWS, total anak-anak pengungsi Wamena yang sudah masuk sekolah sebanyak 5 orang, yakni 2 orang bersekolah di SD 33 Patalassang Kecamatan Sinjai Timur, 1 orang di SD 110 Jekka Kecamatan Sinjai Selatan, 1 orang di SD 5 Lappa Kecamatan Sinjai Utara dan 1 orang di TK/PAUD 

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Adam Malik mengatakan bahwa anak-anak dari pengungsi Wamena sudah mulai bersekolah. 

 

“Semuanya langsung mengikuti proses belajar yang sudah berlangsung di sekolah sekarang ini,” katanya disaat yang sama. 

 

Adam Malik menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah agar melaporkan secepatnya ketika ada pengungsi yang masuk mendaftarkan diri.

 

Ia meminta agar pihak sekolah memberikan pelayanan atau pun bimbingan khusus terhadap anak pengungsi agar menyesuaikan diri dengan anak-anak yang lain dan materi yang telah tertinggal selama mereka mengungsi.

 

 

(Syarif/A)

 

 

 

loading...