Amson Padolo Terima Audiensi British Council Indonesia

- Bahasa literasi digital

Amson Padolo Terima Audiensi British Council Indonesia






KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Amson Padolo menerima audiensi perwakilan British Council (BC) Indonesia di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (20/5/2022).


Audiensi tersebut dalam rangka memperkenalkan proyek yang dilaksanakan British Council (BC) yang didukung oleh Foreign Commonwealth and Development Office (FCDO) Pemerintah Inggris, yaitu Skills for Inclusive Digital Participation (SIDP) atau Keterampilan untuk Partisipasi Digital yang Inklusif.


Proyek SIDP ini bertujuan untuk membangun kapasitas individu/kelompok bagi perempuan, anak muda dari latar belakang sosial ekonomi rendah dan penyandang disabilitas di provinsi Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Papua guna membantu mengembangkan kompetensi digital yang dibutuhkan agar bisa melakukan kegiatan digital dan aktivitas daring dengan aman. 


Program ini juga diharapkan dalam jangka panjang bisa berkontribusi untuk mendorong peningkatan ekonomi mereka melalui kewirausahaan dengan memanfaatkan sumber daya dan pasar online.


Dalam kesempatan tersebut Amson Padolo menyampaikan Pemprov Sulsel menyambut baik program literasi yang diinisiasi oleh BC Indonesia dan siap berkolaborasi untuk hal tersebut.


"Memang kelompok-kelompok perempuan, masyarakat dengan latar belakang sosial ekonomi rendah dan penyandang disabilitas ini sangat membutuhkan perhatian khusus. Apalagi di era digital saat ini, agar dapat memanfaatkan teknologi informasi (TI) dan juga terhindar dari dampak negatifnya", kata Amson Padolo.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bidang Aptika Diskominfo-SP Prov. Sulsel, Amran Aminuddin serta Kepala Seksi Pengelolaan Data dan e-Government Diskominfo-SP Prov. Sulsel, Andi Paisal. (*)