Amry Nakhoda Baru Karang Taruna Bulukumba

*Terpilih aklamasi

Amry Nakhoda Baru Karang Taruna Bulukumba
Ketua Formateur Karang Taruna Bulukumba, Amry. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Bulukumba - Temu Karya Karang Taruna (TKKT) VII Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menghasilkan Amry terpilih sebagai Ketua Karang Taruna periode 2022-2026.


Amry terpilih secara aklamasi  usai calon lainnya, Muhammad Amin Lahaseng, menyatakan mengundurkan diri di hadapan peserta TKKT. Terpilihnya Amry disahkan Steering Committee (SC) TKKT VII yang digelar di Bulukumba pada Senin (9/5/2022).


"Kita tetapkan Pak Haji Amry terpilih secara aklamasi karena calon lain menyatakan mundur," kata SC TKKT Bulukumba, Patehullah MK dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS, Selasa (10/5/2022).


Patehullah menjelaskan, TKKT Bulukumba dibuka pada Senin sore, kemarin. Kemudian, malamnya forum TKKT kembali dilanjutkan.


"Ada dua calon yang telah mendaftar. Tapi dalam perjalanannya, calon lainnya Pak Amin Lahaseng menyatakan sikap untuk mundur," katanya.


Usai menetapkan Amry sebagai ketua terpilih, forum TKKT selanjutnya menetapkan beberapa formatur dan ketua terpilih sekaligus sebagai ketua formatur.


"Formatur inilah yang akan menyusun komposisi kepengurusan paling lambat 20 hari ke depan sudah harus rampung," terang Patehullah.


Ketua terpilih, Amry mengaku akan mengemban amanah dengan baik. Menurutnya, Karang Taruna adalah wadah untuk melakukan kerja-kerja sosial kemasyarakatan.


Direktur PT Argus Rezky Pratama ini juga berjanji akan memajukan Karang Taruna, baik internal organisasi maupun secara eksternal melalui pengabdian masyarakat.


"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman. Mari bersama-sama berupaya melakukan yang terbaik untuk Karang Taruna," katanya.