Skip to main content

Amir Uskara Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Musabaqah di Galesong 

MTQ
Para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Galesong Selatan, Takalar.


KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Amir Uskara memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Galesong Selatan, Takalar.
 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pengurus Masjid Al Kabir Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Takalar. Musabaqah ini diadakan selama 5 hari dan diikuti oleh 42 orang peserta dari 6 jenis perlombaan yaitu, pidato, hafal juz amma, praktek salat, hafalan doa sehari-hari, tadarrus dan adzan. 


Baca Juga: 


"Saya bangga atas terselenggaranya Musabaqah ini, semoga tahun depan dapat dilaksanakan lagi dan untuk anak-anak kita pemenang lomba agar tetap terus termotivasi melaksanakan kegiatan keagamaan dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tuannya," kata Amir Uskara, Kamis (14/6/2018).


Ketua panitia pelaksana Muh. Sarif menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak, khususnya yang selama ini belajar mengaji dan ilmu keagamaan di TK TPA. 


"Musabaqah ini untuk menggali potensi anak-anak yang belajar di TK TPA," tambahnya.
 

Sementara ketua DPD BKPRMI Muh. Aksin Suarso dalam sambutan penutupan musabaqah tersebut berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk lebih mendalami Alquran sebagai bekal menuju kehidupan yang gemilang.


"Alquran tuntunan kita sebagai bekal menuju kehidupan yang gemilang," ujarnya didepan sejumlah tokoh agama yang hadir.


Sebelumnya, Anggota DPR RI itu memberikan dukungan terhadap kegiatan Musabaqah yang bekerja sama dengan Himpunan Pemuda La'nyara (HPL), dengan memberikan bantuan berupa Alquran di kediaman pribadinya Jalan BTN Cemara Hijau, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. 

Berikut para pemenang pada setiap cabang lomba:

1. Praktek Salat: Ahmad Salman Auda
2. Pidato: Fahmi
3. Tadarrus: Satriani
4. Doa sehari hari: Nur Annisa
5. Hafal Juz Amma : Muh Rafi. 

 

  • Ruslan