Amir Uskara Tutup Semarak Ramadan Arifah season 2 Se-Sulsel

*Diikuti ratusan peserta

Amir Uskara Tutup Semarak Ramadan Arifah season 2 Se-Sulsel
Ketua Yayasan Arifah Gowa, Amir Uskara (ketiga kiri) menutup Semarak Ramadan Arifah season 2 di Gowa, Selasa (26/4/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Gowa - Ketua Yayasan Arifah Gowa, Amir Uskara, menutup secara resmi kegiatan Semarak Ramadan Arifah Season 2 yang digelar untuk pelajar sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan masyarakat umum se-Sulawesi Selatan (Sulsel).


Penutup kegiatan tersebut digelar di Rumah Tahfiz Quran Yayasan Arifah di Kabupaten Gowa, Selasa (26/4/2022). Acara keagamaan yang diisi berbagai perlombaan ini berlangsung sejak Jumat, 22 April.


Dalam sambutanyya, Amir Uskara mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi wadah mengedukasi masyarakat untuk tetap berkegiatan di bulan ramadan, apalagi kegiatan ini terbuka untuk semua kalangan.


"Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk semarak ramadan yang ke dua kalinya. Ini pula untuk merangsang masyarakat dan anak-anak kita dan kita semua untuk tetap cinta Al-Qur'an. Berharap setelah ramadan kita masih mampu untuk tetap cinta Al-Qur'an," kata Amir Uskara dalam keterangan tertulis.


Menurut Amir, semua peserta yang berpartisipasi pada Semarak Ramadan Arifah Season 2 merupakan orang-orang terbaik karena berani tampil di muka umum.


"Selamat kepada yang juara, selamat untuk yang menjadi terbaik satu, dua dan tiga. Semua peserta baik di antara yang baik," sambung Amir Uskara.


Ketua Panitia Semarak Ramadan Arifah Ustaz Zaenal menjelaskan, kegiatan ini diisi beragam cabang lomba mulai dari Hifzil Al-Qur'an 5 sampai 30 Juz, Tartil, Tilawa dan lomba Azan. 


"Kegiatan ini dibuka untuk semua kalangan dan jumlah peserta tahun berbeda dengan tahun lalu, tahun ini sekita 390 peserta mulai dari tingkat SD dan kalangan lainnya," jelas Zaenal.


Menurut Zaenal, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini meski dalam kondisi berpuasa. Dia menyebut, ada sekitar lima ratusan pendaftar di berbagi daerah di Provinsi Sulsel ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.