Amir Uskara Sumbangkan Buku Karyanya ke 60 Perpustakaan Desa

Buku tersebut merupakan disertasinya yang dibukukan.

Amir Uskara Sumbangkan Buku Karyanya ke 60 Perpustakaan Desa
Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara saat menyerahkan buku ke Perpustakaan Lorong Parangtambung, Makassar, Sabtu (30/1/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Setelah meluncurkan buku, Ketua Fraksi DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Amir Uskara langsung mewakafkan karyanya ke 60 perpustakaan lorong desa di Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Makassar. 

Amir Uskara mengatakan, tidak ada peradaban bangsa yang besar kalau tidak dimulai dari kebiasaan membaca. Mantan Ketua DPW PPP Sulsel ini bersyukur karena bisa membukukan karya desertasi doktornya dalam sebuah buku populer, runtut dan mudah dipahami pembaca.

”Saya bangga karena teman-teman pengelola perpustakaan lorong dan desa punya semangat tinggi untuk mengurus literasi dari lorong dan desa di Sulsel. Makanya, saya tertantang menulis dan membukukan gagasan-gagasan saya dalam sebuah buku karena dorongan Pak Bachtiar Adnan Kusuma,” ujarnya di Perpustakaan Lorong Parangtambung, Sabtu (30/1/2021). 

Mantan anggota DPRD Sulsel ini, menegaskan kalau buku yang ditulisnya “Ayo Membangun Desa” dalan mengapresiasi kegiatan dan menaruh perhatian besar terhadap perkembangan literasi di Sulawesi Selatan.

Tentang bukunya, Amir menyampaikan bahwa desa sebagai bagian terbesar dari bangsa kita dengan berbagai kompleksitas permasalahan yang melingkupi harus dibangun dengan baik sehingga segala polemik kehidupan warga desa dapat diatasi.

Pemerintah telah menganggarkan dana desa dan dana tersebut harus dimanfaatkan sebagai corong pembangunan perekonomian desa sehingga warga desa bisa merasakan manfaat dana tersebut secara langsung.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberi apresiasi wakaf buku Amir Uskara untuk perpustakaan lorong dan desa di Sulsel.

”Apa yang dilakukan Pak Amir Uskara adalah ladang amal bagi beliau yang mewakafkan buku karyanya perpustakaan lorong desa du Sulsel," ucapnya.