Amir Uskara minta Masyarakat Pallangga Gowa Jangan Bosan Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Sudah kewajiban anggota DPR/MPR

Amir Uskara minta Masyarakat Pallangga Gowa Jangan Bosan Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Anggota DPR RI Amir Uskara menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (10/3/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI, Amir Uskara kembali menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Sosialisasi sekaligus  ajang silaturahmi ini berlangsung di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (10/3/2021).


Di basis pemilihnya ini, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI itu meminta masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan. 


Amir meminta masyarakat memahami bahwa anggota DPR/MPR RI memang ditugaskan menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan sesuai amanat undang-undang.


"Bapak ibu, saribattang ku (saudara ku) sosialisasi empat pilar ini memang kewajibannya anggota DPR/MPR. Jadi janganki bosan - bosan untuk datang. Sekalian kita silaturahmi, menyampaikan apa saja aspirasi ta untuk saya," ujar Amir dengan dialek bugis Makassar.


Tak lupa pada kesempatan ini, Amir meminta masyarakat Pallangga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak duduk tetap aman.


Selain itu, Amir Uskara berpendapat, pandemi Covid-19 ini berpotensi meregangkan hubungan sosial kemasyarakatan karena adanya pembatasan aktivitas dan kondisi perekonomian yang semakin tidak stabil.


"Maka dari itu bapak-ibu, empat pilar kebangsaan menjadi sangat penting untuk selalu diterapkan. Terutama menjadikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara," tandas Amir.