Amir Uskara bersama Macz Man Gowa Berdoa untuk Kanjuruhan

* Ajak The Macz Man tetap jadi suporter kreatif

Amir Uskara bersama Macz Man Gowa Berdoa untuk Kanjuruhan
Amir Uskara menyampaikan sambutan pada pengukuhan The Macz Man Zona Bajeng dan Patalassang Gowa yang digelar di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (2/10/2022). (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Anggota DPR RI, Amir Uskara, mengajak masyarakat khususnya suporter untuk mengirimkan doa kepada para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.


Hal itu disampaikan Amir Uskara saat menghadiri 
acara pengukuhan kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man Zona Bajeng dan Pattalassang Gowa, di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (2/10/2022).


"Saya pribadi menyampaikan suka cita mendalam atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Mari kita menundukkan kepala sejenak dan mengirim doa kepada korban dan keluarga semoga dikuatkan atas musibah ini," ujar Amir Uskara sesaat memimpin doa.


Setelah memimpin doa, Amir Uskara yang dikenal sebagai tokoh peduli sepak bola di Gowa, mengapresiasi The Macz Man sebagai salah satu kelompok suporter kreatif di Indonesia. 


"Macz Man ini kelompok suporter yang besar dan ada di mana - mana. Saya berharap kreativitas di stadion juga tetap dijaga, kalau tim kita kalah harus ikhlas dan tertib. Namanya juga pertandingan pasti ada menang dan kalah," harap Amir.


Mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode ini berpendapat, sepak bola merupakan alat pemersatu bangsa dan suporter adalah pemain kedua belas yang punya andil besar dalam eksis sebuah tim.


Maka dari itu, berkaca pada kejadian di Kanjuruhan, Amir mengimbau para suporter terkhusus The Macz Man Gowa tetap menjaga ketertiban mendukung Pasukan Ramang. 


"Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur dan sepak bola itu mengedukasi. Beri semangat kepada tim kebanggaan kita PSM Makassar dengan damai dan tertib," kata Amir Uskara.


Karena Liga 1 dihentikan sementara, Amir Uskara mengajak The Macz Man Gowa untuk mengisi aktivitas di luar stadion dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.


"Kalau ada kegiatan nonton bareng atau acara Macz Man lain, janganki segan - segan hubungi saya. Insya Allah kita ada untuk Macz Man dan PSM Makassar," pungkas Amir.


Sekadar diketahui, tragedi Kanjuruhan menelan 130 ribu korban jiwa dan 180 korban luka-luka. Insiden mematikan itu terjadi setelah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.