Skip to main content

Amir Uskara Apresiasi Program P2L Gagasan Mentan SYL

AU
Anggota DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PPP, Amir Uskara, duduk berdampingan bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo,  di Desa Borong Pa'lala, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (31/5/2020).(ist)

KABAR.NEWS, GOWA - Anggota DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PPP, Amir Uskara, mengapresiasi kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Desa Borong Pa'lala, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (31/5/2020).


Menurut Amir Uskara, apa yang dilakukan oleh Syahrul Yasin Limpo khususnya kepada Kelompok Wanita Tani yang ada di Gowa mampu memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat dengan hanya memanfaatkan pekarangan rumah. 


"Dengan apa yang diberikan oleh menteri pertanian terhadap masyarakat ini, ternyata bisa memberikan penghasilan atau mendapat penghasilan Rp500 ribu sampai Rp 1 juta satu bulan dengan hanya memanfatkan pekarangan yang mungkin luasnya hanya sekitar 3x5m atau 2x5m," kata Amir Uskara.


Bahkan kata Wakil Ketua Umim (Waketum) PPP itu, langkah tersebut merupakan langkah yang sangat bagus demi kepetingan masyarakat, terlebih di Sulsel. 


"Ini adalah sesuatu yang sangat produktif dan saya kira pemerintah pusat terutama tentu dari kementerian keuangan harus terus mendorong supaya ini bisa terus dilanjutkan untuk masyarakat yang lebih banyak," tuturnya. 


Diketahui, Mentan Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan peninjauan penerima manfaat Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Desa Borong Pa'lala, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Minggu (31/5/2020).


Mentan SYL mengatakan, kehadiran Program P2L ini sebagai upaya untuk pemenuhan pangan masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.  SYL menyebutkan Covid-19 yang mewabah di Indonesia saat ini berdampak pada sejumlah sektor terutama ekonomi.


Kunjungan mantan Gubernur Sulsel dua periode itu didampingi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan dihadiri Anggota DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PPP, H Amir Uskara, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Kasdam XIV Hasanuddin.


Hadir juga Wakil Ketua DRD Sulsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Danrem 141 Toddopuli, Wakil Bupati Gowa, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa termasuk para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.


Pada kesempatan itu juga, Mentan SYL juga memberikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani yang di Kabupaten Gowa. Bantuan sebesar Rp60 juta tersebut diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani Biring Balang Desa Borong Pa'la'la Kecamatan Pattallassang.


Kelompok Wanita Tani Mawar Merah Desa Katangka Kecamatan Bontonompo, Kelompok Wanita Tani Lassa-lassa Ledies Desa Lassa-lassa Kecamatan Bontolempangang dan Kelompok Wanita Tani Mawar Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong. Serta penyerahan bibit sayuran kepada Karangtaruna Desa Borong Pa'la'la.


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...