Skip to main content

Amir Uskara, Alumni Kedokteran yang Kini Bergelar Doktor Ilmu Ekonomi

Amir Uskara Resmi Bergelar Doktor Dana Desa dari Unpad
Anggota DPR RI Amir Uskara mengikuti prosesi wisuda program S3 Universitas Padjajaran, Bandung, Kamis (8/8/2019). (Dok. Unpad)

KABAR.NEWS, Bandung-  Anggota DPR RI, Amir Uskara, secara resmi dikukuhkan sebagai doktor program S3 Ilmu Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, melalui prosesi wisuda di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur Bandung, Kamis (8/8/2019).


Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu melalui prosesi wisuda bersama 1.940 wisudawan lainnya yang terbagi kedalam empat sesi yang digelar pada 7-8 Agustus 2019.


Baca juga: PMMB 2019, Mahasiswa PNUP akan "Berkantor" di 25 BUMN

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini menjadi satu dari 48 penyandang gelar doktor yang diwisuda di kampus peringkat ke-6 terbaik di Indonesia.


"Banyak pengalaman yang dihadapi selama menjalani pendidikan doktor ini, terutama pembagian waktu antara kuliah dengan tugas sebagai Anggota DPR maupun wakil ketua umum di partai,” kata Amir Uskara.


Sebelumnya, Amir Uskara telah menyelesaikan sidang terbuka pada 13 April 2019 dengan disertasi berjudul "Pengaruh Efektifitas Sistem Pengendalian Internal, Dukungan Kepala Daerah dan Kompetensi Aparatur Desa Terhadap Kecurangan Pengelolaan Dana Desa dan Implikasinya Terhadap Kinerja Pemerintah Desa." 


Amir Uskara berfoto bersama dengan wisudawan Universitas Padjajaran.
Amir Uskara berfoto bersama dengan wisudawan Universitas Padjajaran. (IST/UNPAD)

Berkat disertasi itu, Amir Uskara meraih predikat cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0. Kelulusan tersebut membuat Amir Uskara berhak atas gelar doktor bidang Ilmu Ekonomi.

 

Diketahui, Amir Uskara tak lain adalah alumni pendidikan sarjana di Fakultas Kedokteran Unpad. Setelah meraih gelar tersebut, dia kemudian melanjutkan jenjang pendidikan program Magister Kesehatan Masyarakat di Universitas Hasanuddin.


Baca juga: Jenggala Center: Rektor Baru Uin Alauddin Jangan Musuhi Mahasiswa Kritis

Mantan Ketua DPW PPP Sulsel ini juga mengucap terima kasih kepada institusi Universitas Padjajaran Bandung, serta masyarakat khususnya orang tua dan keluarga yang selalu mendoakan dan mendampingi menyelesaikan pendidikan doktor tersebut.

 

loading...