Amir Uskara ajak Masyarakat Somba Opu Gowa Jaga Persatuan

Sesuai sila ketiga Pancasila

Amir Uskara ajak Masyarakat Somba Opu Gowa Jaga Persatuan
Anggota DPR RI Amir Uskara saat sosialisasi di Kecamatan Somba Opu, Gowa. (IST)












KABAR.NEWS, Gowa - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk konstituennya di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (2/2/2021).


Tatap muka ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kursi tamu diatur dengan jarak minimal 1 meter, memakai masker dan setiap yang hadir melakukan skrining pemeriksaan suhu tubuh.


Pada kesempatan ini, Amir yang juga Wakil Ketua Komisi 11 DPR, mengajak konstituennya tetap menjadikan Pancasila sebagai pilar utama kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia, adalah landasan kita dalam bermasyarakat. Menjaga persatuan adalah kunci terciptanya keteraturan hidup. Warga Somba Opu harus saling memanusiakan tanpa memadang latar belakang masing-masing," ujar Amir Uskara.


Selain itu, melalui kesempatan ini, Amir meminta warga menyampaikan aspirasinya yang nantinya akan menjadi catatan untuk disampaikan kepada pemerintah.


"Kalau pun ada urusan atau kebutuhan khusus di luar urusan sosialisasi ini, nanti sampaikan secara pribadai saja sama saya. Insya Allah saya bantu," kelakar Amir disambut tepuk tangan hadirin yang terdiri dari berbagai kalangan.

Sosialisai 4 pilar yang digelar Ketua Fraksi PPP DPR RI itu turut dihadiri aparat pemerintah setempat. Beberapa kolega Amir Uskara dari fraksi Kakbah DPRD Gowa ikut mendampingi.

______________________


Amir Uskara minta Masyarakat Pallangga Gowa Jangan Bosan Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


KABAR.NEWS, Gowa - Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI, Amir Uskara kembali menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Sosialisasi sekaligus  ajang silaturahmi ini berlangsung di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (10/3/2021).


Di basis pemilihnya ini, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI itu meminta masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan. 


Amir meminta masyarakat memahami bahwa anggota DPR/MPR RI memang ditugaskan menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan sesuai amanat undang-undang.


"Bapak ibu, saribattang ku (saudara ku) sosialisasi empat pilar ini memang kewajibannya anggota DPR/MPR. Jadi janganki bosan - bosan untuk datang. Sekalian kita silaturahmi, menyampaikan apa saja aspirasi ta untuk saya," ujar Amir dengan dialek bugis Makassar.


Tak lupa pada kesempatan ini, Amir meminta masyarakat Pallangga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak duduk tetap aman.


Selain itu, Amir Uskara berpendapat, pandemi Covid-19 ini berpotensi meregangkan hubungan sosial kemasyarakatan karena adanya pembatasan aktivitas dan kondisi perekonomian yang semakin tidak stabil.


"Maka dari itu bapak-ibu, empat pilar kebangsaan menjadi sangat penting untuk selalu diterapkan. Terutama menjadikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara," tandas Amir.