Skip to main content

Ambisi Juku Eja Geser Borneo, Ini Prediksi Pemain Kedua Tim

PSM
Pemain PSM Makassar latihan sebelum menjalani laga dengan Borneo FC. (Kabar.News/Irvan)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar punya ambisi menggusur Borneo FC dari peringkat dua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Karena itu target menang demi tiga poin menjadi harga mati buat Juku Eja saat menjamu Pesut Etam pada laga pekan ke-30 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/2/2019).


Hanya saja, PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat beberapa pemain. Mulai dari Guy Junior, Abdul Rahman, Bayu Gatra dan Wiljan Pluim yang masih cedera. Asnawi Mangkualam dan Firza Andika membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.  Terbaru, Rizky Pellu dan Amido Balde harus menjalani sanksi akumulasi kartu.


Kondisi ini membuat pelatih PSM, Darije Kalezic harus mengoptimalkan materi yang ada untuk mewujudkan target tiga poin di kandang sendiri. Ferdinand Sinaga, striker idola suporter PSM akan menggantikan peran Balde. 


"Saya percaya dengan kemampuan pemain yang siap. Kalau kami bermain sesuai karakter, PSM berpeluang mengalahkan Borneo," tegas Darije.


Sementara di lini tengah, Rasyid Bakri menjadi pengatur serangan PSM. Ia bakal ditopang oleh duet gelandang jangkar, M. Arfan dan Marc Klok. Rivki Mokodompit kembali mendapatkan tempatnya sebagai kiper utama PSM Makassar. Sebelumnya, Rivki duduk di bangku cadangan ketika melawan PSIS.


Baca juga: Balde dan Pellu Absen, Rifky dan Ferdinand Starter 


Sementara itu, Borneo FC datang ke Makassar dengan mematok target tiga poin. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengungkapkan strategi yang akan dia terapkan nanti tujuannya untuk menang. Mereka sudah melupakan kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (27/11/2019).


"PSM adalah tim yang selalu bermain baik di kandang sendiri. Tapi, itu bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan," kata Gomez.


Menghadapi PSM, Gomez tetap percaya dengan kemampuan striker Matias Conti yang bakal ditopang dua penyerang sayap cepat, Abrizal Umanailo dan Terens Puhiri. Sementara di lini belakang, Javlon Guseynov jadi komando rekan-rekannya untuk mematahkan serangan PSM yang mengandalkan striker Ferdinand Sinaga.


Prediksi Susunan Pemain


PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper);Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian (depan)
Pelatih: Darije Kalezic


Borneo FC (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Muhammad Mifathul Ikhsan (belakang); Sultan Samma, Terens Puhiri, Abrizal Umanailo, Ilham Syah, Wahyudi Hamisi (tengah); Matias Conti (depan)
Pelatih: Mario Gomez



*Darsil/CP/B

 

loading...