Skip to main content

Amankan Pemilu di Takalar, Polda Sulsel BKO 30 Personel Brimob

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat memimpin apel di Mako Polres Takalar kelurahan kalabbirang kecamatan pattallassang Takalar, Senin (15/4/2019). 
 


KABAR.NEWS, Takalar - Apel bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rangka tahap masa tenang dalam penghitungan suara pemilu 2019 di Mako Polres Takalar kelurahan kalabbirang kecamatan pattallassang Takalar, Senin (15/4/2019). 


Apel bersama ini melibatkan sebanyak  346 personil Polres Takalar, 30 personel BKO Brimob, dan 60 personel TNI dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. 


Baca Juga:


Dalam arahan Dicky menegaskan bahwa Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu pemilu sebelumnya, karna ada lima kertas suara yang akan di pilih oleh masyarakat dan bisa jadi pemungutan suara, pencoblosan, perhitungan serta rekapan sampai malam hari jadi memerlukan pengamanan yang ekstra. 


"Selagi TNI Polri kompak Insya Allah kita aman, kita hanya menginginkan NKRI aman, 
siapapun yang jadi, kita netral" kata Dicky dihadapan personel apel. 


TNI Polri harus menjamin keselamatan masyarakat, kata Dicky, mulai berangkat dari rumah menuju tempat pengutan suara sampai kembali kerumah


" Lakukan Koordinasi yang baik kepada kepala desa, para penyelenggara pemilu, masyarakat, berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kpu dan panwaslu akan menjadi wasit baik juga netral," ungkapnya. 


Ia juga menegaskan jangan percaya dengan berita bohong atau hoaks berikan kepercayaan kepada TNI Polri untuk keamanan dan biarkan kpu bawaslu menjadi pelaksana yang baik. 


" Pasang intelejen dari polres dan kodim untuk detiksi segala sesuatu kemunkinan yang akan menjadi issu issu yang kita tidak inginkan," tegas Kombes Pol Dicky Sondani. 


" Saya melarang anda memberikan pernyataan kepada masyarakat, itu bukan hak anda untuk berkomentar, karna siapapun pemenang pemilu itu bukan tunjuan utama kita, anda hanya mengamankan tugasnya, " pungkasnya. 


Di akhir sambutannya Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengajak seluruh personel apel untuk doa bersama agar pemilu tahun 2019 agar aman, damai, dan sejuk. 


" Selamat bertugas, jaga kesehatan, persiapkan segala sesuatuanya untuk perlengkapan pengamanan anda. Semoga pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan aman, damai, dan sejuk," tutupnya. 

  • Abdul Kadir

 

loading...