Alumni Politeknik LP3i Makassar Diminta Berkolaborasi Membangun Negeri

- Sardi dilantik sebagai Ketua IKA Polimak

Alumni Politeknik LP3i Makassar Diminta Berkolaborasi Membangun Negeri
Moment foto bersama usai pelantikan Pengurus IKA Politeknik LP3i Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Ribuan Alumni Politeknik LP3i Kota Makassar (Polimak) Sulawesi Selatan, diminta untuk bersinergi membangun negeri. 


Ajakan itu disampaikan Direktur Utama Polimak, M. Abduh Idris saat melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni atau IKA Polimak periode 2022-2027 di Hotel D'Maleo, Makassar, Sabtu (2/7/2022).


“Selamat bekerja bagi pengurus Ikatan Keluarga Alumni Politeknik LP3i Makassar Periode 2022-2027 di bawah komando Sardi, S.E., M.M sebagai Ketua IKA Polimak,” kata M. Abduh Idris dalam sambutannya, dikutip dari rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Abduh Idris dalam kesempatan ini mengajak alumni bekerja bersama, bersatu, menghilangkan perbedaan untuk bersama-sama membesarkan Polimak.


“Paling penting kita bersinergi, dengan sumber daya manusia yang kita miliki kita tunjukkan. Kita dapat membangun Sulsel dan Indonesia,” harap Idris.


Pelantikan IKA Polimak dirangkai dengan dialog tentang Alumni Perguruan Tinggi Vokasi dan Masa Depan Ketenagakerjaan Indonesia. 


Dialog tersebut mendapuk sejumlah pembicara, di antaranya Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy, YouTubers Rijal System dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Makassar, Nielma Palamba. 


Ketua IKA Polimak Sardi pada pelantikan ini menyampaikan mimpinya mengenai kolaborasi alumni untuk Indonesia. Dapat menjadikan Indonesia Timur menjadi episentrum ekonomi ke depan.


"Ada 4 ribu lebih alumni kita, kalau ini menjadi sinergi kekuatan besar untuk membangun Almamater tercinta," tandasnya.


Pelantikan IKA Polimak juga dihadiei Peneliti BRIN, Sabara Nuruddin serta Ketua Komisi Intelektual PB HMI Muhajir MA dan alumni juga mahasiswa. Momen tersebut dirangkaikan dengan penyerahan database Alumni oleh Wakil Direktur 1 Polimak.