Alumni IAIN - UIN Alauddin Agendakan Temu Nasional

* Dirangkai dengan Mubes Alumni

Alumni IAIN - UIN Alauddin Agendakan Temu Nasional
Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Prof. Darussalam (ketiga kanan) bertemu dengan sejumlah perwakilan alumni membahas agenda temu nasional di Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Alumni Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, menyiapkan agenda temu nasional yang dijadwalkan digelar pada tahun ini. 


Hal ini terungkap pada pertemuan Wakil Rektor III UIN Alauddin, Prof. Darussalam, dengan sejumlah alumni di Makassar, Rabu (21/9/2022). Dalam silaturahmi itu, alumni mendorong  temu nasional agar segera terlaksana.


"Kita sangat berterima kasih karena ada alumni yang jadi prakarsa dari masing-masing fakultas yang ada saat ini," kata Darussalam dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).


Ia menjelaskan, pelaksanaan Temu Alumni Nasional IAIN-UIN Alauddin ini diharapkan bisa diparalelkan dengan Dies Natalis yang digelar pada November nanti.


"Jadi ada beberapa agenda kegiatannya tadi dibahas yakni, jalan santai, Mubes IKA Alumni dan sekaligus malam ramah tamah," katanya lagi.


Darussalam menjelaskan, terkhusus dengan Mubes Alumni UIN Alauddin, memang sengaja masuk dalam agenda lantaran sudah lama vakum. Dari Mubes nantinya diharap ada pengurus baru yang memiliki potensi.


"Nanti saat temu Alumni Nasional juga kita undang sejumlah ketua Alumni kampus lain seperti Amran Sulaiman (Ketua IKA Unhas), Nurdin Halid (Ketua IKA UNM) dan beberapa tokoh nasional," tandasnya.


Adapun alumni kampus almamater hijau yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Nurhasan dari Fakultas Syariah dan Hukum dan Yusuf AR yang merupakan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi.


Darussalam mengaku sudah menginformasikan rencana kegiatan tersebut dengan Rektor UIN Alauddin Prof. Hamdan Juhamnis dan mendapat respons positif.


"Beliau sangat merespons dan mendukung, beberapa hari ke depan panitia ini akan bertemu untuk membahas rencana kegiatan yang akan dimasukkan, termasuk penentuan waktunya kapan," tandasnya.


Alumni Fakultas Syariah dan Hukum, Nurhasan mengatakan, pihaknya beserta beberapa alumni lain memang sengaja mendorong agar kegiatan Temu Alumni Nasional ini bisa digelar.


"Dan hari ini kami mendapat restu dari Wakil Rektor III dan akan silaturahmi dengan Rektor UIN Alauddin membahas lebih jauh sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilakukan nanti," katanya.