Alasan Wahab Tahir Tak Terarik Maju Calon Ketua Golkar Makassar

Golkar Makassar butuh regenerasi.

Alasan Wahab Tahir Tak Terarik Maju Calon Ketua Golkar Makassar
Bakal calon Ketua Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir. (KABAR.NEWS/Rahma Amin)






KABAR.NEWS, Makassar - Politisi senior Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir mengaku tidak tertarik mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II pada Musyawarah Daerah (Musda) yang bakal digelar dalam waktu dekat. Wahab memiliki alasan tersendiri tidak maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar.

Anggota DPRD Makassar itu, mengaku alasannya tak tertarik maju karena alasan dirinya sudah tua ditambah mengaku tidak cukup mampu mengelola Golkar Makassar. 

"Dan saya pribadi tidak bersedia menjadi ketua karena tidak mampu dan juga sudah tua. Banyak kader lebih segar dan mampu," ujar Wahab, Senin (10/1/2021). 

Padahal dengan segudang pengalaman di legislatif, mantan Sekretaris DPD II Golkar Makassar itu secara kapasitas bisa dibilang punya modal cukup untuk ikut bertarung. Menurutnya, Musda Golkar kali ini menjadi proses regenerasi di internal Golkar, sebab ada banyak kader layak untuk membawa Golkar ke depan menjadi lebih baik.

"Berikan yang mampu dan bisa diterima semua kalangan,"jelasnya.

Kekalahan Golkar di Pemilihan Wali Kota Makassar dan juga Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dianggap oleh Wahab adalah pelajaran berharga. Ia menilai Golkar Makassar perlu menata diri membangun kembali kejayaan yang pernah diraih.

"Kita ingin Golkar kembali berjaya dengan segera lakukan pembenahan, ubah gaya dan cara komunikasi baik kepada kader maupun simpatisan," kata Wahab. 

Menurutnya siapa pun terpilih memimpin Golkar Makassar, terpenting adalah orang tersebut harus mampu menunjukkan perubahan, mampu membenahi apa salah dalam kepartaian Golkar sejauh ini.

"Memiliki kemampuan dan dapat diterima semua kalangan. Menurut saya Golkar ke depan adalah Golkar yang melayani rakyat dan bukan Golkar yang mau dilayani," ucapnya.

Penulis: Rahma Amin