Skip to main content

Alasan Keluarga JMS dukung Tomy-Makkasau di Pilkada Bulukumba

Alasan Tim Keluarga JMS dukung Tomy-Makkasau di Pilkada Bulukumba
Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Andi Makkasau (kedua kanan) bersama keluarga Jamaluddin Syamsir. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Pasangan bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau mendapat suntikan dukungan dari keluarga politis Golkar, Jamaluddin M Syamsir (JMS).


Dukungan itu datang Andi Nasaruddin Gau. Dia disebut sebagai salah satu tokoh yang berasal dari Kecamatan Herlang. Saat JMS berebut rekomendasi parpol untuk ikut Pilkada Bulukumba, dia merupakan Ketua Tim dari Keluarga JMS.


Keputusan Andi Nasaruddin mengarahkan dukungan ke Tomy-Makkasau lantaran JMS gagal ikut bertarung. Dukungan itu ia berikan setelah melihat  dengan alasan yang sangat mendasar karena TSY-Makkasau adalah figur tepat untuk melanjutkan pembangunan di Bulukumba.


"Sadar atau tidak pertumbuhan ekonomi di Bulukumba meningkat artinya angka kemiskinan menurun selama kepemimpinan AM Sukri-Tomy," kata Nasaruddin dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS, Sabtu (19/9/2020).


Sebagai bentuk dukungan nyata dirinya untuk Kacamatayya, sebutan Tomy-Makkassau, yidak tanggung-tanggung Andi Nasaruddin yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.


"Saya yakin dengan paket ini jika kelak terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Insya Allah pertumbuhan ekonomi kerakyatan akan berkembang di Bulukumba dan pasti memiliki Visi Misi yang berpihak kepada kepentingan masyarakat Bukukumba,"ucapnya.


Lanjut dia, Tomy dinilai punya pengalaman di bidang pemerintahan baik di DPRD maupun sebagai Wakil Bupati Bulukumba saat ini, sangat cocok dengan  paketnya untuk Wakil Bupati Bulukumba yakni Andi Makkasau.


"Beliau baru saja di yudisium bergelar doktor  jurusan management terbilang sukses memimpin Koperasi Berkat yang banyak membantu masyarakat Bukukumba untuk meningkatkan usaha kecil menengah," paparnya.


"Kehadiran Koperasi Berkat adalah pemberi solusi tercepat dan muda Dalam mengatasi kebutuhan masyarakat, kesuksesan  Andi Makkasau,  memimpin Koperasi Berkat dengan tersebar 77 cabang di daerah Se Sulawesi diakui oleh pemerintah pusat dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya, termasuk penghargaan dari Bapak Presiden Jokowi," sambung dia. 


Selain itu paket ini banyak memiliki jaringan baik di provinsi, pusat dan bahkan luar negeri untuk menggalang Investor masuk ke Bulukumba. 


Baginya untuk membangun Bulukumba diperlukan Inovasi, TSY yang Alumni UNHAS Jurusan Ilmu Pemerintahan ini pasti memiliki inovasi untuk memajukan Bulukumba jauh lebih bagus kedepan.


Penulis: Afriansyah Lahia/C

 

Flower

 

loading...