Alasan Iksan Iskandar Perpanjang PPKM Level 3 di Jeneponto

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Alasan Iksan Iskandar Perpanjang PPKM Level 3 di Jeneponto
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar. (Istimewa/humas))






KABAR.NEWS, Jeneponto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan keputusan ini berdasarkan kebijakan dari pemerintah pusat.


"Kita akan ikut dengan kebijakan nasional diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus. Semua secara nasional," ujarnya kepada KABAR.NEWS saat dikonfirmasi di kantor bupati, Senin (26/7/2021).


Eks Sekretaris Daerah Jeneponto iti mengaku bahwa daerah yang dipimpinnya ini masuk pada level tiga, lantaran lonjakan kasus Covid-19 tak sebanding dengan penanganannya.


"Level 3. Itu antara penyebaran dengan penanganan yang belum seimbang sehingga levelnya 3. Penyebaran penyakitnya lebih tinggi makanya kita harus genjot terus," jelas Iksan.


Olehnya itu, Iksan mengimbau kepada seluruh elemen untuk ikut serta dalam berkontribusi kepada pemerintah daerah dalam menekan laju penularan virus mematikan ini.


"Ia kalau masyarakat mau merasakan semua hidup ini enak cobalah sadar tanpa ada masyarakat lahirkan Itu kesadaran untuk bagaimana berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan. Jangan lagi ada pelit-pelit. Kalian mengerti masyarakat yah," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B